Ciptakan Situasi Kamseltibcar lantas di Wilayah Hukum Polres Siak, Satlantas Gelar Razia di Kawasan KTL

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:16 WIB
Ipda Ridwa beserta anggota saat memberikan teguran berupa tilang bagi pelanggar lalulintas (Dodi/HRC)
Ipda Ridwa beserta anggota saat memberikan teguran berupa tilang bagi pelanggar lalulintas (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Guna menumbuhkan perilaku masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Siak, Satlantas Polres Siak menggelar razia bagi pengendara di Pos KTL Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Kota Siak Sri Indrapura, Selasa (24/5).

Razia yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi itu, setidaknya mejaring puluhan kendaraan, baik itu sepeda motor maupun mobil penumpang dan barang.

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasat Lantas, AKP Viola Dwi Anggreini yang didampingi Kanit Turjagwali, Ipda Ridwan mengatakan, giat razia pagi ini merupakan salah satu langkah untuk meminimalisir laka lantas di wilayah hukum Polres Siak.

"Selain itu, juga untuk menumbuhkan perilaku masyarakat untuk tertib menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor," sambungnya.

Baca Juga: Kesbangpol Inhil Laksanakan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Kasat mengklaim masih banyak ditemukan pengendara yang belum mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman serta tidak melengkapi surat kendaraan saat berkendara.

"Hal itu terbukti dengan penindakan sebanyak 58 set tilang pada giat razia pagi ini," bebernya.

"Kendati demikian, tidak semua pengendara yang melakukan pelanggaran kita berikan tilang, namun sebagian ada yang hanya kita berikan teguran secara lisan, agar kedepan lebih tertib lagi saat berkendara," imbuhnya.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola berharap, kedepan masyarakat Kabupaten Siak lebih tertib saat berkendara, guna menekan angka laka lantas dan meminimalisir korban dari setiap peristiwa lakalantas itu sendiri.

"Selalu patuhi rambu lalu lintas saat berkendara, ingat keluarga anda menunggu dirumah," pungkas kasat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X