Camat Sungai Apit Buka Langsung Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IX Tingkat Kampung Harapan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:45 WIB
Istimewa (Sugianto/HRC)
Istimewa (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Camat Sungai Apit, Wahyudi, S.STP, membuka secara langsung pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke- IX, tingkat Kampung Harapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Jum'at (20/5/2022), yang bertempat di Lapangan Kantor Penghulu Kampung Harapan.

Dalam sambutannya, Camat Sungai Apit, Wahyudi menyampaikan pesan-pesan masyarakat sekitar agar kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al-Quran.

"Semoga tidak hanya besar dan semaraknya pada pembukaan STQ tingkat Kampung Harapan ini saja, juga bisa berdampak besar pada generasi penerus baik itu para peserta, maupun masyarakat sekitar untuk kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al-Qur’an," ucap Wahyudi.

Selain itu, Wahyudi berharap pada pelaksanaan STQ ini tidak hanya sekedar pelaksanaan seremonial semata, namun juga harus ada dampak positif baik bagi para peserta maupun ke masyarakatnya.

"Karena dari pembukaan ini, saya yakin masyarakat kampung Harapan ini sangat solid keagamaan".

“Dengan dekatnya anak kita kepada Al-Qur’an, akan menjauhkan anak kita dari negatifnya perkembangan zaman dan dari pengaruh yang berdampak seperti penggunaan Smartphone," terangnya.

Baca Juga: Jabatan Pj Kepala Daerah Hanya Satu Tahun, Bisa Diperpanjang Setelah Hasil Evaluasi

Wahyudi menambahkan, mari kita didik dan kita bimbing Anak Anak kita, agar senantiasa membaca Al-Quran, dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena Kecamatan Sungai Apit terkenal dengan Negeri Seribu Qori, dengan membaca dan lantunan Ayat Suci Alqur’an, saya yakin dan sangat percaya akan membuat anak anak kita lebih percaya diri dan paham dengan isi Alqur’an.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh orang tua, agar bisa mengontrol anak. Mari kita hidupkan kembali magrib mengaji, ataupun kita usahakan dalam satu hari kita ada mengaji, agar kita bisa mendekatkan diri kepada Al-Qur’an," sambungnya.

“Lukman Hakim, penghulu Kampung Harapan, juga menghimbau kepada seluruh peserta STQ, agar benar benar mempersiapkan diri Supaya dapat nantinya menjadi Qori dan Qoriah terbaik untuk tingkat kampung maupun tingkat kecamatan pinta nya.”

Tambah Lukman, kepada aparat kampung Harapan dan seluruh Masyarakat, lukman mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga, karena dengan kekompakan, maka dapat terlaksana dengan baik acara STQ ini," pungkas Lukman.

Baca Juga: Wujudkan Polisi Humanis, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Siak

(Infotorial)

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X