Wujudkan Polisi Humanis, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Siak

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:36 WIB
Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni memasangkan helm yang diberikan secara gratis kepada pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata. (Akmal)
Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni memasangkan helm yang diberikan secara gratis kepada pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata. (Akmal)

HALUANRIAU.CO, SIAK-Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Siak terus memberikan pelayan yang baik dalam melaksanakan tugas. Sikap yang humanis selalu menjadi pedoman dalam bertindak.

Hal itu diperlukan mengingat unit kepolisian lalulintas ini selalu berhadapan dengan masyarakat secara langsung. Pelayanan yang humanis ini bisa saja saat menindak pengendara yang melanggar aturan lalulintas.

Seperti yang dilakukan saat giat penertiban lalulintas, Senin (23/5), dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni, pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata langsung ditindak dan diberi pengarahan.

"Bukan penindakan saja, pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata terlebih dahulu diberikan pemahaman akan keselamatan dalam berlalu lintas, dijelaskan akibatnya jika aturan tersebut dilanggar, seperti bahayanya jika tidak memakai helm, melawan arus, berkendara dengan kecepatan tinggi," jelas Kasatlantas Polres Siak AKP Viola usai giat.

(ikln/Dodi)

Tak hanya itu, pengendara yang berkomitmen untuk mentaati aturan lalu lintas seusai ditindak diberi helm oleh Satlantas Polres Siak, hal ini menggambarkan bahwa polisi merupakan sosok pengayom masyarakat.

"Pengendara yang sadar akan kesalahan yang dilakukan, kami berikan helm gratis," sambung mantan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru itu.

Selain itu, Satlantas Polres Siak juga memudahkan pelayanan bagi para pengendara dalam pembayaran denda tilang (bukti pelanggaran) yakni memberikan pelayan antar jemput dari tempat tinggal ke tempat pembayaran terdekat.

"Kami juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, antar jemput dalam pembayaran tilangnya. Terkadang ada juga pelanggar yang lanjut usia maupun pelanggar yang membawa anak kecil, atau pelanggar yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi pembayaran denda," urai AKP Viola.

(ikln/Dodi)
Semua pelayanan tersebut, tambah AKP Viola, bertujuan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Siak dan menerapkan bagaimana polisi yang humanis dalam bertugas.

Halaman:

Editor: Akmal

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X