Pemprov Riau Kembali Lakukan Perbaikan Jembatan Maredan, Pemerintah Berharap Masyarakat Dapat Menjaga Aset

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:34 WIB
Kondisi Jemabatan Maredan (Dolly/HRC)
Kondisi Jemabatan Maredan (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kondisi Jembatan Sultan Syarif Hasim atau yang dikenal Jembatan Maredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak kembali mengalami kerusakan, lantai penyambung jembatan antar tiang terlihat merenggang.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat yang diperoleh haluanriau.co, Senin (23/5) dimana lantai besi penyambung jembatan tersbut dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga kondisi jembatan sangat memprihatinkan.

"Dengan kondisi seperti sekarang ini, kendaraan yang melintas disana acap kali mengalami pecah ban bahkan pengendara sepeda motor ada yang terjatuh saat melintas disana," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau melalui Kabid Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah I, Ardi Arpandi mengatakan kepada haluanriau.co, pihaknya saat ini sudah melakukan pengerjaan perbaikan di lokasi jembatan sejak dua hari terakhir.

“Kita sedang melakukan perbaikan dijembatan maredan, progres sedang berlangsung” kata dia.

(Ikln/Akmal/DPRD Pekanbaru)
Baca Juga: Jembatan Maredan Siak Selesai Diperbaiki, PUPR: Sudah Kembali Nyaman Dilintasi

Masih kata Ardi, perbaikan jembatan maredan ini tahun lalu juga berlangsung, dengan  tingkat kerusakan yang sama, namun saat ini kembali mengalami kerusakan.

Menurut Ardi, kerusakan yang terjadi bukan karna kualitas pekerjaan perbaikan yang tidak bagus, atau hal lainnya, akan tetapi karna besi penyambung jembatan tersebut dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kedepan masyarakat setempat dapat menjaga aset yang sudah ada, mari sama-sama kita jaga semua ini, demi kebaikan kita bersama," imbuhnya.

"Kalau tidak kita yang menjaga semua ini siapa lagi, karna barang tersebut gampang sekali untuk dicuri," tutupnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X