Monitoring Kesiapan WBK dan Sarpras, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Riau Kunjungi Lapas Bangkinag

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:07 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau, Achmad Brahmantyo mengunjungi Lapas Kelas IIA Bangkinang. Hal itu dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap Sarana dan Prasarana persiapan Lapas Bangkinang menuju satker berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2022.

Kedatangan Kadivmin disambut oleh Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan Lapas Bangkinang yang tengah melaksanakan tugas. Sabtu (21/05). Didampingi para Kepala Seksi, Kadivmin mengunjungi setiap ruangan kerja pegawai dan fasilitas layanan yang tersedia di Lapas Bangkinang.

Diantaranya, ruang Layanan Kunjungan, Portir, Dapur, Poliklinik, Masjid, Gereja, Bengkel Kerja, Wartel Pemasyarakatan (PAS), Aula Kantor, Bakery, Ruang Vcall WBP, Blok BPN, Pondok Asimilasi WBP, Kandang Ayam Potong, Kolam Ikan dan Lahan Pertanian turut dikunjungi oleh Kadivmin.

"Setelah melakukan pengamatan didalam untuk Sarana dan Prasarana WBK dan WBBMnya sudah bagus, mulai dari Pelayanan dan SOP nya telah tersedia dengan baik," sebut Brahmantyo.

(Ikln/PT.Raudha/Eka)

Baca Juga: Jurnalis Sepak Bola Spanyol Sebut Presiden Real Madrid Umumkan Mbappe Batal Bergabung

Ia juga menyampaikan bahwa sarpras untuk wargabinaan dan kegiatan pembinaan kemandirian pada Lapas Bangkinang sudah berjalan dengan baik, hingga berkontribusi menghasilkan PNBP untuk Negara.

"Hasil Pembinaan Kemandirian telah maksimal dilaksanakan, Kegiatan Kemandirian pada Lapas Bangkinang seperti Perikanan, Pertanian dan Peternakan telah menghasilkan PNBP untuk Negara," pungkasnya.

Kadivmin berharap agar pencapaian yang telah dihasilkan oleh Lapas Bangkinang ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan, sehingga dapat menghasilkan wargabinaan yang produktif dan unggul setelah kembali kepada masyarakat.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Anthony Hamzah 3 Tahun Bui: Hal Yang Memberatkan, Dia Seorang PNS

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X