Setelah Beberapa Kali Disurati, Pemkab Siak Akhirnya Exsekusi Bangunan Liar di Jalan Pemda Perawang

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:31 WIB
Pemilik Bangunan liar melakukan protes sebelum exsekusi dimulai (Dolly/HRC)
Pemilik Bangunan liar melakukan protes sebelum exsekusi dimulai (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak melakukan penertiban bangunan liar yang berada di sepanjang jalan pemda tepatnya yang berada di samping lahan milik PT Surya Intisari Raya (SIR) Kecamatan Tualang, rabu (18/5).

Kegiatan exsekusi bangunan liar tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkab Siak yang juga merupakan PLT Kasatpol PP, Fauzi Asni.

Terlihat di lapangan, puluhan personil Satpol PP, TNI-Polri dilibatkan dalam kegiatan siang itu.

Disela-sela kegiatan, Plt Kastapol PP yang merupkan Asisten I Pemkab Siak, Fauzi Asni didampingi Camat Tualang, Tengku Indra putra mengatakan, ini semua merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah kita informasikan sebelumnya kepada pemilik bangunan liar di jalan pemda Kecamatan Tualang.

Lebih jauh Fauzi Asni mengatakan, lahan ini merupakan lahan milik Pemkab Siak yang sudah tercatat sebagai aset Pemkab Siak pada tahun 2008 silam.

Baca Juga: Kejari Inhil Musnahkan Barang Bukti 93 Perkara Pidana Umum

"Sebelum kita melakukan exsekusi bangunan liar ini, kami dari Pemkab Siak telah melakukan pemberitahuan secara tertulis, sejak januari 2021 silam, semua surat pemberitahuan ini sudah diterima oleh seluruh pemilik bangunan liar disini," beber Fauzi.

"Pada 29 Desember 2021 lalu, sudah dilayangkan surat pemberitahuan, agar lahan milik Pemkab Siak ini dikosongkan pada 5 januari 2022, namun masih diberi kelonggaran, jadi exsekusi bangunan liar ini tidak serta merta sepihak saja," ulasnya.

"Pekan lalu, kami melakukan rapat untuk konsulidasi eksekusi bangunan liar ini, maka dari itu pada hari ini kita tetapkan untuk melakukan eksekusi bangunan liar ini."

"Meskipun demikian, kita tetap memberikan pilihan bagi pemilik bangunan, apakah mau melakukan pembongkaran sendiri atau dibantu pihak kita," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Polsek Bungaraya Kapolres Tekan kan Hal Ini

Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB
X