4 Orang Warga Binaan Lapas Bangkinang Terima Remisi Hari Raya Waisak

- Senin, 16 Mei 2022 | 17:41 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Sebanyak 4 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bangkinang terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak 2566 BE/2022. Pemberian remisi ini dilaksanakan di Aula Kantor Lapas setempat.

Penyerahan remisi khusus kepada WBP ini berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: PAS-675.PK.05.04 Tahun 2022 tanggal 16 Mei 2022 Tentang Pemberian Remisi Khusus (RK) Hari Raya Waisak Tahun 2022.

"Ada 4 orang yang mendapatkan remisi khusus Hari Raya Waisak Tahun ini, diantaranya 1 orang menerima potongan remisi 1 bulan, 2 orang menerima potong remisi 1 bulan 15 hari, dan 1 orang menerima potongan remisi sebanyak 2 bulan," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Bangkinang Sutarno, Senin (16/5).

Ia berharap, dengan adanya pemberian remisi khusus ini dapat menjadi semangat dan motivasi kepada warga binaan untuk menjalani pembinaan dengan sebaik-sebaiknya dan mempunyai bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Menyoal Isu Pj Bupati Kampar, Praktisi Hukum Minta Pemerintah Pusat Jalankan Tugas Sesuai Aturan

"Remisi khusus ini adalah wujud perhatian dan pemberian kesempatan oleh negara kepada WBP yang tengah menjalani pembinaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya," ujar Sutarno.

"Kepada saudara kami WBP umat Buddha, Selamat merayakan Hari Raya Waisak Tahun 2022, jaga toleransi dan sebarkan cinta kasih sesama umat beragama," ucapnya.

Baca Juga: Polda Riau Usut Dugaan Pertambangan Galian C Ilegal di Rohil

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X