Petugas Lapas Bangkinang Kembali Melakukan Razi Insidentil di Kamar Hunian WBP

- Kamis, 12 Mei 2022 | 22:39 WIB
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang kembali melakukan razia insidentil di blok hunian warga binaan (Amri/HRC)
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang kembali melakukan razia insidentil di blok hunian warga binaan (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang kembali melakukan razia insidentil di blok hunian warga binaan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Dengan sasaran barang terlarang yaitu narkoba, HP, sajam dan barang terlarang lainnya," ujar Sutarno, Kamis (12/5).

"Hasil razia insidentil ini petugas menemukan beberapa benda terlarang yakni, 1 buah headset, 1 buah charger, kabel 1 meter, barang terlarang lainnya tidak ada ditemukan sambungnya.

Kalapas mengatakan pihaknya menggeledah secara detail mulai dari Badan, Kamar dan juga melakukan pengecekan pada alat-alat keamanan seperti gembok, engsel pintu kamar, instalasi listrik dan lain sebagainya.

"Kami melaksanakan perintah dari pimpinan, selain itu juga upaya kami untuk mendeteksi dini ganguan kamtib. Kami berharap dapat mencegah potensi gangguan yang dapat menganggu Keamanan dan Ketertiban di Lapas Bangkinang,” tuturnya.

Baca Juga: Dinkes Kampar dan RSUD Bangkinang Sepakat Tingkatkan Kualitas Layanan

Ia menuturkan penggeledahan itu rutin dilakukan di kamar hunian WBP. Hal itu kata dia merupakan komitmen nyata pihaknya dalam mewujudkan Lapas Bangkinang Bersih dari Narkoba (Bersinar).

"Kegiatan ini rutin kami lakukan, ini kami lakukan merupakan komitmen nyata dalam mewujudkan Lapas Bangkinang Bersinar," katanya.

Kalapas menuturkan bahwa barang yang berhasil diamankan itu selanjutnya akan dilakukan pemusnahan.

"Barang hasil razia ini akan kita inventarisir dan kita data untuk selanjutnya akan dimusnakan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X