Langgar Rambu Larangan Masuk Kota, Belasan Truk Ditilang Satlantas Polres Siak

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:38 WIB
Bripka Oky  personil unit Lantas Polsek Tualang saat  menyapa sopir truk yang melintas di jalur Kota Perawang (Istimewa)
Bripka Oky personil unit Lantas Polsek Tualang saat menyapa sopir truk yang melintas di jalur Kota Perawang (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Komitmen Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak untuk menertibkan larangan masuk kota bagi kendaraan truk di Kecamatan Tualang tidak hanya isapan jempol belaka.

Hal tersebut terbukti dengan penindakan tegas berupa tilang bagi kendaraan truk yang masih nekat melintas di jalur dalam Kota Perawang.

Pantauan haluanriau.co dilapangan, terlihat belasan truk yang melintas di Jalan M. Yamin Kota Perawang diitilang petugas kepolisian.

Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggraini melalui Kanit Lantas Polsek Tualang Iptu A Ramadan Rabu (11/5) mengatakan, pihaknya telah melakukan penindakan bagi pengendara truk yang membandel masuk jalur Kota Perawang sudah berlangsung selama dua minggu terakhir.

Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Kasusu Covid-19 di Kampar Masih Terkendali

“Kita berikan tindakan tegas berupa tilang," kata Rama sapaan Kanit Lantas Polsek Tualang.  

"Tindakan tegas ini bertujuan agar memberi efek jera bagi pengendara truck yang masih membandel," sambungnya.

"Kendati demikian, ada beberapa kendaraan truk yang diperbolehkan masuk jalur kota, seperti mobil pengangkut Sembako," ulasnya.

Masih kata Rama, pihak kepolisian juga memberikan edukasi kepada pengendara truk agar melintas di jalur yang telah ditentukan, seperti truck yang menuju ke PT IKPP dan pelabuhan Pelindo yang notabane truk bertonase berat.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X