Wabub Rohul Sebut Pemerintahannya Berkomitment Lakukan Penanganan Stunting di Negeri Seribu Suluk

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:15 WIB
Istimewa (Ramadhan/HRC)
Istimewa (Ramadhan/HRC)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Dengan tujuan dapat menumbuh kembangkan anak-anak di Negeri Seribu Suluk secara Optimal dan maksimal, sehingga nantinya memiliki kemampuan emosional, sosial dan fisik yang kuat, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berkomitmen melakukan penanganan Stunting.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan pasca mengikuti Kegiatan Apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) bergerak yang dilakukan secara Virtual, Kamis (12/05), sekitar pukul 09.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Komplek Pemda Pasir Pengaraian.

Turut mendampingi Wabup dalam mengikuti agenda dihadiri oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI beserta para deputi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rohul, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Sosial, PLT Kadis Keluarga Berencana serta tim Penggerak PKK Rohul serta Para Camat dan tim TPK Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam pengakuan Pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu kepada awak Media, angka Stunting di Kabupaten Rokan Hulu hingga saat ini terus mengalami penurunan, dimana sudah berada diangka 24 persen dan Pemerintah akan terus berupaya melakukan sinergitas dalam menurunkan angka Stunting tersebut.

Baca Juga: Tim Uber Indonesia Kalah atas China di Perempat Final, Manajer: Diluar Ekspetasi Saya

"Menurut Data, angka Stunting di Kabupaten Rokan Hulu saat ini sudah berada diangka 24 persen, sedangkan arahan dari Pemerintah Pusat, hingga Tahun 2024 ini angka stunting harus berada di angka 14 persen, tentu kita harus mengejar lebih kurang 10 persen lagi," kata Wabup.

Wabup juga mengatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan demi menurunkan angka stunting di Negeri Seribu Suluk, salah satunya keberadaan tim yang solid melakukan peninjauan di Lapangan.

"Apabila pendataan kita ini akurat, maka angka stunting di Kabupaten Rokan Hulu tentunya juga akan menurun," tambah Bupati.

"Target kita di Tahun 2024, angka Stunting dapat terus menurun hingga di angka 14 persen, dan kalau perlu dibawahnya lagi," pungkas Wabup mengakhiri.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, PLT Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Rohul drg.Leni Sumbari mengatakan terdapat 306 kelompok Pendamping Keluarga yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Rokan Hulu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X