Terjadi Macet Akibat Difungsikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Bupati Kampar: Ini Harus Dicarikan Solusinya

- Rabu, 11 Mei 2022 | 17:12 WIB

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto berharap dibangunnya Tol Pekanbaru- Bangkinang dan Bangkinang-Pangkalan tidak menimbulkan persoalan baru seperti kemacetan yang telah terjadi di pintu masuk tol yang terletak di Kecamatan Bangkinang beberapa waktu lalu.

"Ketika difungsikan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, di Kecamatan Bangkinang terjadi kemacetan, Ini semua harus kita carikan solusinya, salah satunya diperlukan jalan penyangga," ujar Catur saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) Interchange (IC) di aula Bapeda Kampar Rabu (11/5).

Ia berharap stake holder terkait untuk ikut mencari jalan solusi permasalahan yang timbul akibat adanya pembangunan Jalan Tol. Rakor tersebut digelar dari hasil koordinasi bersama Kementerian PUPR Republik Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kami berharap hasil dari Rakor ini dapat menemukan solusi dari permasalahan baru akibat difungsikannya Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, mari bersama mencarikan solusi atau jalan keluar permasalahan kemacetan yang timbul dari difungsikan jalan tol Pekanbaru Bangkinang," kata Catur.

Baca Juga: Ops Ketupat Lancang Kuning 2022 Berakhir, Dirlantas : Laka Lantas Menurun, Situasi Kondusif

Catur meminta agar jalan penyangga tol untuk tetap dianggarkan, agar masyarakat tidak pengguna jalan tol juga dapat menikmati pembangunan Infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah usat dan pemerintah daerah kabupaten kampar. Selain itu ia juga berharap akses non tol seperti dua jalur menuju kota bangkinang agar diteruskan pembagunannya.

Catur juga menyampaikan ucapan terimakasih atas nama masyarakat Kabupaten Kampar kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, melalui kementerian PUPR atas difungsikannya pembangunan Infrastruktur Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang melalui dana RAPBN.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Faisal,  mengatakan pembangunan tol ini adalah hal yang sangat positif bagi daerah, karna tol yang sudah di bangun atau yang masih dalam proses ini bisa menghubungkan dua Provinsi, tentunya menurut dia ini adalah suatu kemajuan bagi Indonesia terkhususnya Kabupaten Kampar.

"Terkait dengan adanya Interchange di Bangkinang, kami sangat berharap kepada Kementerian PUPR agar dapat memberikan alokasi terhadap pelebaran pembangunan jalan limpahan maupun menuju Tol Bangkinang - Pekanbaru atau Bangkinang," kata Faisal.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X