Peralatan Alat Berat Digondol Maling, PTPN V Sei Batu Langkah Rugi 200 Juta

- Selasa, 10 Mei 2022 | 23:17 WIB
Istimewa (Ramadhan/HR)
Istimewa (Ramadhan/HR)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Sejumlah peralatan alat berat perusahaan PTPN V Sei Batu Langkah, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hilang digondol maling.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito melalui Kasubsi Si Humas, Aipda Mardiono Pasda, Selasa (10/05).

"Benar Kami menerima laporan Tindak Pidana (TP) Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dari Perusahaan PTPN V Sei Batu Langkah," kata Paur Humas Polres Rohul.

Dijelaskan Kasubsi Si Humas Polres Rohul, peristiwa pencurian alat-alat berat perusahaan PTPN V Sei Batu Langkah terjadi pada Senin (09/05) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Awalnya pelapor yang bertugas sebagai Mandor 1 Teknik PTPN V Sei Batu Langkah memerintahkan kepada Operator Alat Berat (RS) untuk menghidupkan dan memanaskan Mesin alat Berat jenis Escavator milik perusahaan yang berada di areal kantor, tidak lama kemudian RS menyampaikan kepada Pelapor ada beberapa bagian dari Alat Berat Escavator yang sudah hilang," ungkap Mardiono.

Baca Juga: Buron 3 Tahun, Mantan Direkur di PT Pelabuhan Dumai Berseri Akhirnya Dieksekusi Jaksa

Mendapat informasi tersebut, kemudian pelapor mengecek kebenaran informasi tersebut dan sesampainya di lokasi, benar saja terdapat beberapa peralatan alat berat tidak ditemukan atau sudah hilang.

"Saat ini pelaku  masih lidik," sebut Aipda Mardiono.

Tambah Mardiono lagi, adapun peralatan alat berat yang hilang antara lain,  Satu Set Pinal Drive, Panel Kontrol dan Komputer.

"Akibat kejadian itu pihak Perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta," pungkas Aipda Mardiono Pasda.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X