Masa Berlaku SIM Habis saat Libur Lebaran? Berikut Masa Tenggang yang Diberlakukan Polri

- Senin, 9 Mei 2022 | 12:06 WIB
Suasana di Satpas SIM 0928 Polres Siak (Istimewa)
Suasana di Satpas SIM 0928 Polres Siak (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pasca Hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, Satpas SIM 0929 Polres Siak kembali melayani masyarakat dalam pengurusan administrasi Surat Izin Mengemudi, Senin (9/5).

Dari pagi hari hingga siang, berdasarkan pengamatan Haluanriau.co di kantor Satpas SIM 0929 Polres Siak yang berada di Kota Perawang, Kecamatan Tulang, Kabupaten Siak terlihat dipenuhi masyarakat yang akan melakukan pengurusan baik itu perpanjangan SIM, maupun pemohon SIM baru.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasat Lantas AKP Viola Dwi Anggreini yang didampingi Ba’ur SIM Aipda Maryadi Putra mengatakan, Satpas SIM 0929 Polres Siak kembali aktif mulai Senin (9/5) setelah libur nasional sejak Jumat (29/4) yang lalu.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Perintahkan ASN dan Tenaga Non PNS Langsung Bekerja, Jangan Halal bihalal Lag

Lebih lanjut Maryadi menyampaikan, bagi masyarakat pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya pada 29 April sampai dengan 8 Mei 2022, dapat melalukan proses perpanjangan SIM dengan tenggang waktu dari tanggal 9 Mei sampai 17 Mei 2022.

"Silahkan datang untuk proses perpanjangan SIM selama masa tenggang hingga 17 mei 2022 mendatang, guna menghindari pembuatan SIM baru nantinya," sambung Bintara Polri yang sudah belasan tahun berdinas di Satlantas Polres Siak itu.

Selain itu, Maryadi juga mengimbau kepada masyarakat pemohon SIM agar datang ke Satpas SIM Polres Siak dengan membawa kelengkapan yang sudah ditentukan.

"Atas nama Kapolres Siak dan Kasat Lantas Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," ucap Maryadi.

"Selalu patuhi rambu lalu lintas saat berkendara, dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktifitas diluar rumah," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X