Perumahan Karyawan PT THIP di Indragiri Hilir Terbakar, Ini Penyebabnya

- Minggu, 8 Mei 2022 | 11:37 WIB
Kebakaran di perumahan karyawan PT THIP
Kebakaran di perumahan karyawan PT THIP

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Perumahan karyawan milik perusahaan PT Tabungan Haji Indo Plantations (THIP) di Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, hangus terbakar. Diduga kuat, api berasal obat anti nyamuk bakar dari salah satu rumah.

Kebakaran itu terjadi pada Sabtu (7/5) kemarin lalu, di perumahan G2 Kebun Mahoni Afdeling 1 Desa Tanjung Simpang. Akibat peristiwa tersebut, 2 kepala keluarga dan 2 karyawan lainnya kehilangan tempat tinggal.

Kapolsek Pelangiran, Iptu Andi Ace saat dikonfirmasi memaparkan kronologi kebakaran. "Menurut kesaksian salah satu penghuni rumah, api berasal dari salah satu kamar karyawan yang sudah resign (berhenti bekerja,red) dan pulang kampung, 1 jam sebelum kejadian," ujar Iptu Andi, Minggu (8/5).

Sementara itu, kata dia, karyawan yang bersebelahan kamar sudah pulang kampung sejak 6 Mei 2022 lalu ke Pekanbaru.

"Dugaan kami dari analisa di lapangan, penyebab kebakaran kemungkinan berasal dari obat (anti) nyamuk bakar, karena saat kejadian listrik tidak hidup dan keseluruhan karyawan tidak ada yang memakai kompor tungku," sebut Kapolsek.

Ia juga menuturkan, kemungkinan karyawan yang resign ini lupa mematikan obat anti nyamuk tersebut.

"Dari keterangan saksi, karyawan tersebut memang sering memakai obat nyamuk bakar untuk mengusir nyamuk. Yang bersangkutan kemungkinan lupa mematikan sisa api obat nyamuk bakar tersebut," tuturnya.

Melalui sisa obat nyamuk, api merambat karena bahan baku rumah terbuat dari kayu. "Sehingga memudahkan menjalarnya api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkas Iptu Andi.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Mahasiswa Inhil Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Kamis, 8 September 2022 | 14:21 WIB

BBM Resmi Naik, Begini Harga di SPBU Inhil

Sabtu, 3 September 2022 | 18:00 WIB
X