Terakhir Layanan Penitipan Paket Khusus Hari Raya Idul Fitri, Intensitas Kunjungan Lapas Bangkinang Meningkat

- Jumat, 6 Mei 2022 | 13:08 WIB
Potret petugas Pusat Pelayanan Terpadu Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bangkinang sedang melayani para keluarga napi (Amri/HRC)
Potret petugas Pusat Pelayanan Terpadu Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bangkinang sedang melayani para keluarga napi (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Hari keempat lebaran Lapas Kelas IIA Bangkinang terus berupaya optimal memberikan layanan kepada masyarakat. Kamis (05/05). Di hari terakhir layanan paket khusus Hari Raya Idul Fitri ini terjadi peningkatan intensitas kunjungan.

“Penyebab terjadinya lonjakan pengunjung ini disebabkan karena hari ini merupakan hari terakhir layanan penitipan paket kepada WBP sesuai dengan agenda yang telah di sampaikan sebelumnya,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang, Sutarno.

Tenda untuk para keluarga napi yang berkunjung ke lapas (Amri/HRC)

Kalapas mengatakan untuk meningkatkan layanan selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pihaknya telah menyiapkan tenda untuk pengunjung sebagai tambahan area tunggu demi kenyamanan pengunjung selama berada di Lapas Bangkinang.

“Kami menyiapkan tenda yang telah digunakan mulai dari hari pertama lebaran sampai dengan hari keempat ini. Kami berharap masyarakat dapat merasakan kenyamanan selagi menunggu nomor antriannya,” ujar Kalapas.

Baca Juga: Ibu-Ibu Pasar Jongkok Simpang Purwodadi, Marah Tak Terima Kalah Tebak Skor Bola Hingga Minta Duitnya Kembali

Selain itu, Lapas Bangkinang juga menyiapkan layanan video call bagi wargabinaan dengan harapan dapat melepas kerinduan kepada keluarga disaat momen lebaran Idul Fitri 1443 H.

Layanan Video Call ini merupakan solusi sebagai pengganti layanan tatap muka di era pandemi Covid-19 yang telah berjalan dalam kurun waktu hampir 3 tahun.

“Sebagai solusi kepada warga binaan untuk dapat bertatap muka kepada keluarganya. Kami telah menyiapkan layanan video call yang dapat diakses melalui website kami,” tutur Kalapas.

“Harapannya dengan adanya layanan video call ini, WBP dapat berkesempatan bersilaturrahmi dengan keluarganya, meski hanya dilangsungkan secara virtual,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X