Antisipasi Penumpukan Sampai Selama Lebaran, DLHK Pekanbaru Siapkan Posko Penampungan dan Tenaga Kebersihan

- Minggu, 1 Mei 2022 | 22:36 WIB
Peninjauan di TPA 2 Muara Fajar, Rumbai
Peninjauan di TPA 2 Muara Fajar, Rumbai

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru mempersiapkan posko penanganan sampah selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selain itu, petugas kebersihan juga disiagakan untuk mengantisipasi penumpukan sampah selama hari libur lebaran.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas LHK Pekanbaru, Hendra Afriadi, Minggu (1/5). Hendra sendiri diketahui telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 2 Muara Fajar, Rumbai, pada Sabtu kemarin.

"Ini (sidak,red) kita lakukan untuk memastikan kesiapan TPA 2 dalam mengantisipasi membludaknya sampah pada Hari Raya Idul Fitri," ujar Hendra.

Saat sidak tersebut, dirinya menyampaikan kepada petugas kebersihan, baik operator, mandor maupun tenaga penyapuan untuk memaksimalkan waktu dan tenaga agar sampah yang datang ke TPA jangan sampai menumpuk.

Selain itu, upaya pengangkutan terus dilakukan di sejumlah titik penumpukan sampah. Termasuk yang berada di Wilayah Zona 1 di Kecamatan Air Hitam yang ditargetkan segera tuntas.

"Kita juga telah mempersiapkan posko penanganan sampah yang ditempatkan di Kantor DLHK Pekanbaru," pungkas Hendra Afriadi.

(ikln/DPRD KP/Akmal)

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

M Sabarudi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:45 WIB

Pansus LKPj Tanggapi Laporan Wali Kota Pekanbaru

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:15 WIB
X