Pastikan Kenyamanan Saat Mudik, Polres Kampar Telah Siapkan Pos Penjagaan di Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang

- Kamis, 28 April 2022 | 21:07 WIB
Tim Satuan Samapta Polres Kampar Gelar Ops Ketupat Lancang Kuning 2022 di wilayah  Bangkinang tepatnya di depan pintu gerbang Tol Pekanbaru - Bangkinang. (Humas Polres Kampar)
Tim Satuan Samapta Polres Kampar Gelar Ops Ketupat Lancang Kuning 2022 di wilayah Bangkinang tepatnya di depan pintu gerbang Tol Pekanbaru - Bangkinang. (Humas Polres Kampar)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 32 km telah difungsikan untuk mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah/2022.

Jalan bebas hambatan yang digunakan sementara ini diresmikan Gubernur Riau, Syamsuar; Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal dan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto pada Selasa (26/4) lalu. Dan telah siap digunakan untuk perjalanan para pemudik.

Untuk memastikan kenyamanan masyarakat saat mudik leberan nanti Polres Kampar telah menyiapkan rambu - rambu dan pos penjagaan di beberapa titik di sepanjang ruas Tol Pekanbaru-Bankinang. Selain itu pihak kepolisian juga melakukan pengaturan arus lalulintas di areal pintu masuk dan exit Tol.

"Polres Kampar berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kampar. Terkait Jalan Tol, Polres Kampar kerjasama yang baik dengan pihak Hutama Karya mulai dari rambu-rabu, pos yang dibuat di beberapa titik di sepanjang tol, serta pengaturan arus lalulintas di pintu masuk dan exit tol," kata Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, pada haluanriau.co Kamis (28/4).

Baca Juga: Lebaran Nyaman, Bumi Aman! Lakukan 5 Hal ini di Nanti Agar Bumi Juga Kembali suci

Kapolres mengimbau agar selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Kampar. Selain itu ia juga menghibau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, belum lama ini mengatakan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang nantinya hanya akan dibuka satu jalur.

Untuk jurusan Pekanbaru menuju Bangkinang, dibuka mulai dari tanggal 26 April sampai 3 Mei 2022. Sedangkan untuk kembalinya dari Bangkinang menuju Pekanbaru dibuka mulai 4 Mei sampai 11 Mei 2022.

Ia menegaskan, jalan tol dibuka khusus untuk kendaraan golongan satu, kendaraan kecil, dan bukan kendaraan besar.

Hariyanto menjelaskan, perbedaan dibukanya jalan tol Pekanbaru-Bangkinang selama tujuh hari dan arah sebaliknya lebih dari tujuh hari untuk mengantisipasi hari raya Enam di Kampar. Jadi agenda tradisional itu diberi kebebasan masyarakat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X