Bupati Kampar Tinjau Pasar Rumbio, Pastikan Stok dan Kestabilan Harga Sembako Jelang Lebaran

- Kamis, 28 April 2022 | 15:18 WIB
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto (Amri/HRC)
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto meninjau langsung harga sembako di Pasar Rumbio Kecamatan Kampar, Kamis (28/4). Hal itu guna memastikan ketersedian dan kestabilan harga pangan khsusunya sembilan bahan makanan pokok.

Dalam peninjaun itu Catur  didampingi Sekda Kampar Yusri, Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali, Kadis kesehatan Zulhendra Das'at, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Hendri Dunan, Camat Kampar Amri Yudo Camat Rumbio Jaya Ramzi dan Kepala Desa Rumbio serta Forkopimcam Kecamatan Kampar.

"Alhamdulillh harga masih stabil walaupun ada beberapa bahan pokok yang naik, seperti bawang merah, dan tetur hanya naik seribu perkilogram. Sementara yang lainnya seperti daging masih stabil Rp 150 ribu perkilogram sedangkan cabe merah malah harganya turun," kata Catur Sugeng Susanto.

Catur merasa bersyukur, karena harga sembako menjelang lebaran khususnya di Kabupaten Kampar bisa stabil dan bisa terjangkau oleh masyarakat serta stock ketersedian yang masih aman.

Baca Juga: Antisipasi Karhutla Saat Libur Lebaran, KLHK Tempatkan Satu Unit Helikopter di Riau

"Kita tau bahwa banyak kebutuhan pokok yang diperlukan oleh masyarakat untuk lebaran nantinya, termasuk bahan-bahan untuk membuat kue lebaran. Untuk itu, masyarakat berharap harga bahan pokok bisa stabil," ucapnya.

Sambil meninjau harga pasar, Bupati Kampar  bersama Sekda juga langsung belanja kebutuhan pokok seperti Ikan, daging segar dan sayuran untuk dimasak serta makanan lainnya untuk berbuka puasa nanti dirumah bersama kularganya.

Baca Juga: Film 365 Days 2 Sub Indo: Jadwal Tayang di Netflix dan Sinopsis

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X