Rumah Baru Menjelang Lebaran Idul Fitri Untuk Yumiati

- Kamis, 28 April 2022 | 02:19 WIB
Foto bersama Keluarga Yumiati bersama Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K (Eka/HRC)
Foto bersama Keluarga Yumiati bersama Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.S.i menyerahkan kunci rumah untuk Yumiati (53), janda kurang mampu dengan 5 orang anak dan mengalami depresi ringan di Desa Pulau Gelang Kec. Kuala Cenaku Kab. Inhu.

Terlihat Yumiati dan Keluarga bahagia karena akan menempati rumah baru beberapa hari menjelang Idul Fitri 1443 H yang merupakan hasil dari program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) itu dilaksanakan Rabu, 27 April 2022 siang, dihalaman rumah Yumiati.

Kapolres Inhu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kuala Cenaku, khususnya tim bedah rumah Presisi yang telah berperan aktif menyelesaikan program Bersih dan di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini dapat meresmikan dan menyerahkan kunci rumah Ibu Yumiati. Semoga Yumiati dan keluarga dapat menerima rumah ini dengan senang hati serta bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Peyerahan secara simbolis kunci rumah kepada keluarga Yumiati (Eka/HRC)
"Dalam waktu dekat ini, kami juga akan menyerahkan kunci rumah hasil program Bersih di Kecamatan Rengat," ucap Kapolres.

Baca Juga: Seberasi Sambut Idul fitri, Mal Ini Hadirkan Promo Lebaran Besar-Besaran

Sementara, Kepala Desa (Kades) Pulau Gelang, Afrizal, dalam sambutannya mengatakan, tidak ada kata lain yang dapat disampaikan selain ucapan terimakasih tak terhingga dan rasa syukur kepada Allah SWT atas tuntasnya pembangunan rumah warga yang kurang mampu.

Dia juga mengucapkan terima tak terhingga pada Kapolres Inhu yang merupakan pelopor dan inisiator program Bersih yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Inhu. Terima kasih juga pada para donatur dan masyarakat yang telah bersama-sama saling bahu membahu membangun rumah layak huni untuk Yumiati.

Mewakili kelurga pemilik rumah penerima program Bersih, Raja Zulhadi mengucapkan, atas nama keluarga besar tuan rumah, ia mengucapkan terima kasih pada Kapolres dan tim Bersih yang telah merubah rumah gubuk menjadi rumah sangat indah dan nyaman.

Selain Kapolres, acara tersebut juga dihadiri Camat Kuala Cenaku, Muhendra, S.Sos. M.P.A, Kapolsek Kuala Cenaku, AKP JH.Sitompul, S.H, Danramil 01 Rengat, Kapt.Inf.Ardiyasman, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.I.K, M.Si, Kasat Reskrim AKP Firman Fadhillah, S.I.K, M.M, Kepala  KUA Kecamatan Kuala Cenaku Rahmadi, S.Hi, M.H, Ketua tim Bersih, Sunarto, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku.

Baca Juga: Waspada Mudik Lebaran Semakin Padat, 5 Tips Atasi Kantuk Selama Perjalanan

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB
X