Jelang Puncak Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Lapas Bangkinang Gelar Syukuran

- Rabu, 27 April 2022 | 13:10 WIB
Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas)  Kelas IIA Bangkinang Sutarno bersama istrinya potong nasi tumpeng (Amri/HRC)
Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno bersama istrinya potong nasi tumpeng (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menggelar sukuran jelang puncak  Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58. Acara sukuran ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Lapas, Selasa (26/4). Syukuran ini dilakukan secara virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham RI. Ini masih merupakan rangkaian menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan.

Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas)  Kelas IIA Bangkinang Sutarno, menagatakan syukuran ini selain dalam rangka menyamabut Hari Bakti Pemasyarakatan juga merupakan syukuran atas berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih Lapas Bangkinang.

"Alhamdulillah, kita (Lapas Bangkinang, red) dapat meraih beberapa penghargaan baik yang diberikan oleh Kementrian Keuangan maupunstakeholder," kata Kalapas pada haluanriau.co usai kegitan syukuran itu.

Baca Juga: Warga Riau Mau Mudik Gratis Tujuan Sumbar dan Sumut, Silakan Daftarkan Diri Anda Segera

Dikatakan Kalapas, dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke 58 ini pihaknya meraih penghargaan terbaik dua Nasional omzet penjualan One Day, One Prison's Product yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

"Dalam rangka hari bakti pemasyarakatan ke-58 ini kita meraih penghargaan terbaik kedua omzet penjualan One Day, One Prison's Product," ujar Kalapas.

Ia menuturkan membina orang yang bermasalah merupakan tugas sangat mulia, sebab dilapas narapidana di didik untuk mandiri dan memiliki keterampilan untuk bekal mengahadapi kehidupun setelah bebas.

"Kita ini membina orang - orang yang bermasalah, jadi yang kita lakukan ini adalah suatu tugas yang sangat mulia karena kita membina narapidana untuk menjadi manusia mandiri," tuturnya.

Kalapas juga menyampaikan komitmennya untuk menjadikan lapas bangkinang menjadi lapas bersinar (bersih dari narkoba). Selain itu ia juga berkomitmen untuk mengembangkan berbagai jenis karya warga binaan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB

Dinkes: Kabupaten Kampar Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:41 WIB
X