Jelang Arus Mudik 2022, Perbaikan Jalan Lintas Siak Sudah Capai 90 Persen

- Selasa, 26 April 2022 | 14:04 WIB
Satu Unit Alat berat milik Dinas PUPR PKPP Prov Riau saat melakukan perbaikan ruas jalan Provinsi yang berada di Kecamatan Tualang (Dolly/HRC)
Satu Unit Alat berat milik Dinas PUPR PKPP Prov Riau saat melakukan perbaikan ruas jalan Provinsi yang berada di Kecamatan Tualang (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kondisi jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Siak sudah menunjukkan perubahan yang sangat signifikan, terkait perbaikan jalan provinsi yang di janjikan Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau beberapa waktu lalu ternyata tidak hanya sekedar isapan jempol belaka.

Hal tersebut terlihat dari ruas jalan provinsi di Kabupaten Siak yang mengalami kerusakan, sudah tampak mulus dan membuat nyaman warga saat melintas disana.

Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Arif Setyawan melalui Kabid Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah I Ardi Irfandi mengatakan, pihaknya sejak beberapa bulan terakhir hingga saat ini masih menggesa pengerjaan perbaikan jalan lintas di Kabupaten Siak.

Alhamdulillah progres perbaiakan jalan provinsi di Kabupaten Siak sudah mencapai 85 hingga 90 persen, kata Ardi kepada haluanriau.co, Selasa (26/4).

Baca Juga: Kakek-Kakek Tega Perkosa Kucing Tetangga Hingga Mati, Pelaku Terancam Hukuman Cambuk dan Penjara 20 Tahun

Sebagai mana kita lihat bersama ruas jalan lintas di Kabupaten Siak masih ada beberapa sesi yang masih dalam progres perbaikan, namum setidaknya jalan yang mengalami kerusakan cukup parah sudah kita timbun dengan timbun base.

Progres ini akan terus berlanjut setelah arus balik nanti, dalam beberapa hari kedepan progres akan kita hentikan untuk sementara waktu, agar tidak mengganggu para pemudik yang melintas di Kabupaten Siak.

Ardi juga berpesan kepada pengendara yang melintasi jalan provinsi di Kabupaten siak agar selalu berhati hati saat berkendara dan patuhi rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan.

Terpisah, salah seorang warga Kecamatan Tualang bernama Soimin mengatakan, jalan lintas siak saat ini sudah banyak perubahan, jalan sudah mulus dan tidak ada ditemukan lubang yang dapat membahayakan keselamatan pengendara.

"Semoga perawatan jalan provinsi ini berlanjut terus untuk kedepannya, agar kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kondisi jalan yang tidak memadai dapat di tekan sedemikian kecil," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X