Terkait Dua Pasien Rehab Narkoba RSJ Tampan Yang Kabur, Ini Kata Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati

- Selasa, 26 April 2022 | 13:22 WIB
Anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati Rahmat (Dolly/HRC)
Anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati Rahmat (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO.PEKANBARU - Dua orang pasien Instalasi Napza Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Kota Pekanbaru yang kabur beberapa hari lalu, hingga kini belum berhasil ditemukan petugas.

Hal tersebut membuat cemas salah seorang orang tua pasien inisial M, yang merupakan warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Zulfami, orang tua M, mengatakan bahwa pihak keluarga cemas karna keberadaan anaknya hingga saat ini belum diketahui keberadaanya, dia juga takut hal buruk terjadi kepada anak kesayangannya itu.

Apalagi dalam waktu dekat lebaran akan tiba, anak kami entah dimana keberadaannya sekarang, kami berharap anak kami segera bisa ditemukan keberadaannya dan dapat berkumpul bersama keluarga di hari lebaran nanti, harapnya sambil mengusap air mata yang menetes dipipinya.

Baca Juga: Eka Putra Nazir Resmi Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Ketua PWI Riau

"Dia juga berharap tidak terjadi hal buruk terhadap anaknya itu, kami juga berupaya melakukan pencarian terkait keberadaan anak kami dengan menghubungi sabak keluarga yang ada di kota Pekanbaru maupun di luar kota," ujar dia kepada haluanriau.co, selasa (26/4).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati menilai, Standar Operasional Prosedur (SOP) harus diberlakukan dengan baik dan benar sebagai sistem yang terintegrasi dengan seluruh elemen pendukung RSJ.

"Selain itu, untuk tenaga kesehatan terutama top manajemen dalam hal ini Direktur RSJ Tampan harus memiliki kemampuan dalam menjalankan seluruh sistem dengan cara profesionalsime," sambung politisi PAN itu.

"Terkait berulang kali kejadian kaburnya pasien Instalasi Napza Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Ade menilai perlu di evaluasi secara menyeluruh dari semua elemen di institusi tersebut, kenapa bisa terjadi demikian, ada apa, hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusinya agar tidak terjadi lagi untuk kesekian kali," tutupnya memungkasi.

Baca Juga: Walikota Firdaus Berharap Hari Ini Pekanbaru Berada di PPKM Level 1

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

M Sabarudi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:45 WIB

Pansus LKPj Tanggapi Laporan Wali Kota Pekanbaru

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:15 WIB
X