Bupati Rokan Hulu Serahkan SK Kepada CPNS dan PPPK Tahun 2021 di Lingkungan Pemkab Rohul

- Senin, 25 April 2022 | 16:19 WIB
Istimewa (Ramdhan/HRC)
Istimewa (Ramdhan/HRC)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman serahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Senin (25/04) di Convention Hall Masjid Islamic Center Rokan Hulu.

Turut mendampingi Bupati dalam acara penyerahan SK, Wakil Bupati Rohul, H Indra Gunawan, Sekda Rohul, M Zaki, Kepala Dinas dan Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Mengawali kata sambutannya dalam acara, Bupati Sukiman mengucapkan selamat kepada CPNS Tahun 2021 dan PPPK Kabupaten Rokan Hulu yang telah diterima.

"Semoga dengan diterimanya bapak atau ibu sekalian, bisa menjadi motor penggerak pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini," ungkap Bupati.

Baca Juga: Berikan Santunan Pada Putra-Putri Pegawai dan Dosen yang Telah Berpulang, Wujud Bakti DW UIR Pada Sesama

Diakui Bupati, berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 201 bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah Profesi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja di instansi Pemerintah.

"Dalam pelaksanaan tugas, Para ASN dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur Pemerintah dan abdi masyarakat," tambah Bupati.

Masih Bupati Rokan Hulu, orang nomor satu di Kabupaten yang dijuluki Negeri Seribu Suluk itu juga berpesan, sebelum masuk sebagai PNS, seluruh CPNS dan PPPK yanh diserahkan SK hari ini untuk dapat mempelajari dan memahami Pancaprasetya Korpri.

"Dimana disana telah dituangkan apa-apa saja tugas dari ASN, yang mana harus  bertanggung jawab atas profesi, Disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi saudara, memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur Pemerintah," jelas Bupati lagi.

Baca Juga: Prapid Ditolak, M Tito Rachmad Tetap Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pelabuhan Bagansiapiapi

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB
X