Korps Alumni SPM YAPPI se Nusantara Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

- Minggu, 24 April 2022 | 21:30 WIB
Istimewa  (Nie/HR)
Istimewa (Nie/HR)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dalam mempererat silahturrahmi antar sesama khususnya dibulan suci ramadan, Alumni SPM YAPPI Setara menggelar reuni, temu kangen dan berbuka bersama, Jumat (22/4) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Temu kangen yang dihadiri oleh para alumni dan juga para guru SPM YAPPI pada masanya dan hingga sekarang ini, dengan mengusung tema "Silahturrahmi dan Keistimewaan Menyantuni Anak Yatim".

Dikatakan Capt. Leni Tadika dalam sambutannya bahwa, berterimakasih telah diadakan acara ini sehingga bisa kembali bertemu dengan guru-guru yang telah mendidik kita sampai saat skrg ini, saya bangga menjadi bagian alumni SPM YAPPI Pekanbaru, tutupnya.

Dikatakan Jasman, S.St.Pi.,S.H.,M.H., bahwa pertemuan ini merupakan wadah kebersamaan para alumni yang sudah lama tidak pernah berjumpa. Oleh sebab itu, dengan adanya temu kangen ini bisa kembali menjalin kebersamaan antar sesama dan juga meningkatkan ukhuwah islamiyah khususnya dibulan suci ramadan. 

Baca Juga: IKAFE UNRI Berkolaborasi, dari Gelar Buka Puasa Bersama Hingga Gerakan Sosial

."Kebersamaanlah membuat kita bisa berkumpul seperti sekarang ini. Kehadiran Alumni ini tentunya diharapkan bisa menguatkan sekolah yang dulu tempat kita menimba ilmu. Oleh sebab itu, kita berharap rasa kebersamaan ini akan semakin mendekatkan satu dan lainnya dan bisa membesarkan nama sekolah," ujar Jasman.

Perwakilan Guru senior yaitu Pak Kelvin dalam sambutannya mengatakan, bangga pernah menjadi pendidik dari Taruna Taruni yang telah sukses saat ini, semoga kalian Alumni bisa menjadi pewarna dalam membangun bangsa ini, dan jangan lupa kepada almamater dimana tempat kalian dilahirkan.

Jelang berbuka, acara temu kangen ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh DR Abdul Razak Zamri. Dalam tausiahnya, ia mengajak para alumni untuk tetap menjaga silahturrahi antar sesama. Baik dengan sanak keluarga, kakak beradik, maupun sesama teman.

"Dengan mempererat tali silahturrahmi tentunya diharapkan akan merapatkan kembali hubungan yang pernah renggang. Serta kembali menyegarkan hubungan yang dingin sebelumnya. Ini tentunya bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dalam menjalankan bulan suci ramadan, dengan saling bermaaf-maafan," ujar ustad Abdul Razak.

Ia juga memastikan bahwa dalam menjaga silahturahmi itu tidak hanya sebatas berjabat tangan, tetapi bagaimana menyambung kembali hubungan yang pernah putus atau renggang.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X