IKAFE UNRI Berkolaborasi, dari Gelar Buka Puasa Bersama Hingga Gerakan Sosial

- Minggu, 24 April 2022 | 21:17 WIB
IKAFE UNRI melaksanakan buka puasa bersama
IKAFE UNRI melaksanakan buka puasa bersama

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau menggelar buka puasa bersama, Sabtu (23/4) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan alumni yang berasal dari Kota Pekanbaru dan DKI Jakarta, dan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Bertuah.

Menurut Ketua IKAFE UNRI, buka puasa bersama bertujuan untuk mempererat silaturahmi para alumni, sekaligus bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi. Buka puasa bersama diisi tausiyah oleh Ustad Dr Zulhendri Rais LC MA dengan judul 'Meningkatkan Silaturahmi Alumni'.

Setelah mengikuti buka puasa dan Salat Magrib, kegiatan dilanjutkan dengan Salat Isya dan Tarawih di Mesjid Akramunnas, Jl Pattimura, Pekanbaru.

Djonieri mengungkapkan, IKAFE UNRI juga melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dan keagamaan selama Ramadan 1443 H / 2022 Masehi yang bertajuk 'IKAFE Berbagi'. Antara lain, penyaluran 225 paket sembako di Pekanbaru dan Jakarta, kunjungan ke rumah alumni yang membutuhkan perhatian di Bekasi dan ceramah bertema kepedulian sosial via zoom meeting.

IKAFE Berbagi dilaksanakan di Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRI serta Balai Sudirman. Sedangkan di Jakarta, digelar di Yayasan Panti Asuhan Wisma Tuna Ganda Palsigung. Aksi kemanusiaan ini disambut antusias masyarakat.

"Alhamdulillah, kami sudah melaksanakan kegiatan sosial IKAFE Berbagi dengan baik. Berkat kerja sama dan dukungan semua pihak yang dimotori Departemen Sosial dan Keagamaan," ujar Djonieri, Minggu (24/4).

Dia menjelaskan tujuan IKAFE Berbagi yang menjadi salah satu program kerja adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, alumni dan mahasiswa yang membutuhkan perhatian. Sembako yang disalurkan bersumber dari sumbangan dana alumni dari berbagai daerah.

"IKAFE Berbagi adalah wujud nyata kepedulian alumni kepada masyarakat. Kegiatan ini sejalan dengan moto alumni Berkolaborasi dan Berkontribusi," lanjut Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI tersebut.

Pria kelahiran Kepulauan Riau ini menambahkan, kehadiran IKAFE nyata di tengah masyarakat. IKAFE tidak hanya bermanfaat bagi alumni, namun juga semua kalangan. Djonieri mengharapkan kegiatan sosial terus dilanjutkan secara masif sebagai bentuk kepedulian sosial.

Editor: Dodi Ferdian

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X