OSIS SMAN 1 Pusako Taja Amal Bhakti Bulan Ramadhan 1443H di Jalan Lintas Kampung Dosan

- Sabtu, 23 April 2022 | 10:43 WIB
Istimewa (Sugianto/HRC)
Istimewa (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Di jalanan lintas Pusako-Siak, khususnya di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Jumat sore (22/04/2022), beberapa siswa SMAN 1 Pusako yang tergabung dalam OSIS lengkap dengan pakaian seragamnya tampak sopan dan sangat santun membagikan aneka takjil Ramadahan kepada masyarakat sekitar, yang melintas  di jalan lintas Kampung Dosan tepatnya di depan sekolah mereka. Mereka tampak antusias dan bersemangat serta  energik membagikan takjil di bawah bimbingan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan yang turut hadir dalam kegiatan terebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pusako, Zamzami, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai penutup Pesantren Kilat SMAN 1 Pusako yang dilaksanakan dalam masa pembelajaran di bulan Ramadahan.

Istimewa (Sugianto/HRC)
“Karena masih dalam suasana Covid 19 dan sesuai dengan surat edaran Bapak Gubernur Riau, maka kegiatan buka bersama seluruh warga sekolah dan alumni yang seyognyanya diadakan dipenghujung pesantren kilat, dibatalkan dan diganti dengan pembagian takjil Ramadahan kepada masyarakat yang diwakili oleh Pengurus OSIS agar tidak melibatkan kerumunan masa yang berlebihan,” jelas Zamzami.

Sementara itu, Bambang Bonari sebagai Pembina OSIS membenarkan bahwa ini semata-mata bukan merupakan kegiatan OSIS, namun merupakan kegiatan seluruh keluarga besar SMAN 1 Pusako yang dilaksanakan oleh OSIS.

Baca Juga: Kejari Inhil Bersama YVB Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan, Rini Triningsih: Walau Ada Sedikit Kendala

“Takjil yang dibagikan merupakan hasil infak dari seluruh keluarga besar sekolah yang dijalankan oleh OSIS selama Pesantren Kilat berlangsung. Dan amanah dari sekolah, terutama oleh panitia Pelaksana Pesantren Kilat kepada OSIS, agar keseluruhan hasil infaq disedekahkan kepada masayarakat khususnya pengguna jalan dalam bentuk takjil Ramadhan,"ungkapnya.

Istimewa (Sugianto/HRC)

Pembagian takjil ramadahan tahun ini merupakan agenda OSIS yang perdana dilaksanakan, dimana tahun-tahun sebelumnya hanya diadakan dengan acara buka bersama sebagai penutup kegiatan sekolah sebelum libur idul fitri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter peserta didik, terutama yang tergabung dalam keorganisasian OSIS untuk menjadi seorang organisator yang berkarakter religus, bersosial tinggi dan gemar bersodaqoh. Dan Ramadahan mendatang kegiatan ini akan menjadi agenda tetap OSIS dari Seksi Bidang Keagamaan sebagaimana keputusan bersama dengan Kepala Sekolah dan Waka Kesiswaan," pungkasnya.

Baca Juga: Dispora dan KONI Teken NPHD, Uang Pembinaan Atlet dan Pelatih Sebelum Lebaran Dicairkan

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X