Gelar Razia Gabungan di Kamar Hunian WBP Rutan Siak, Ini Rincian Barang Terlarang yang Ditemukan

- Jumat, 22 April 2022 | 17:14 WIB
Tim gabungan memperlihatkan barang hasil temuan di kamar hunian WBP Rutan Siak (Dolly/HRC)
Tim gabungan memperlihatkan barang hasil temuan di kamar hunian WBP Rutan Siak (Dolly/HRC)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Bersama TNI-Polri Karutan Siak gelar razia gabungan di kamar hunian Rutan kelas IIB Siak Sri Indrapura, Kamis (21/4).

Adapun kamar hunian yang menjadi sasaran razia petugas gabungan sore itu antara lain kamar 1C, 2C, 6C, dan kamar 7C.

Karutan Siak Tonggo Butar-Butar menyampaikan kepada haluanriau.co, giat razia gabungan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkup Rutan Siak.

"Adapun sasaran razia kita antara lain untuk mencegah adanya barang terlarang seperti Narkoba, Hp, Senjata tajam, dan barang berbahaya lainnya," sambung Karutan Siak.

Selama razia berlangsung, tim gabungan tidak ada menemukan barang terlarang seperti Narkoba, namun tim berhasil menemukan beberapa unit Hp dan barang lain berupa kartu remi, pisau cukur dan besi panjang.

Baca Juga: Tak Memenuhi Syarat Formil, BK Tolak Laporan AMPR Soal Agung Nugroho

"Temuan tersebut kita amankan dari beberapa kamar hunian WBP, karna dinilai dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Karutan Siak menjelaskan, giat razia ini merujuk dari peraturan mentri hukum dan ham RI nomor 6 tahun 2013 tentang tata tertib lapas dan rutan.

"Selain itu merupakan intruksi pimpinan nomor W4.PK..02.10.01-0341 17 September 2021 terkait tindak lanjut antisipasi kejadian kebakaran dan gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Amatan haluanriau.co, barang-barang temuan hasil razia gabungan tersebut dilakukan pendataan dan diinvebtarisir, dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X