Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ini kata Wabup Siak

- Jumat, 22 April 2022 | 15:04 WIB
 Apel Gelar Pasukan Operasi  (Istimewa)
Apel Gelar Pasukan Operasi (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat 2022", di halaman Mapolres Siak, Jum’at pagi (22/4/2022). Apel tersebut juga diikuti oleh anggota TNI, Perhubungan, dan Satpol PP.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, mengambil tema "Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H / 2022 M".

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza, membacakan secara langsung sambutan tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri Pada tahun ini, Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul dengan keluarga. Dan kegiatan mudik pun tidak dilarang, tidak ada penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang mudik,"kata Husni.

Baca Juga: GEMAR Zakat di Minas, Wabup Husni: Dimana Didapat Disitu Berzakat

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesehatan kepada masyarakat, Polri, dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pihak-pihak lainnya melaksanakan Operasi Ketupat 2022.

"Operasi Ketupat tersebut dimulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Yakni sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H,"jelas Wabup Siak tersebut.

Husni menambahkan, Meskipun Pemerintah memberikan kelonggaran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga diperbolehkan untuk Mudik, akan tetapi tetap harus menjaga dan mengendalikan penyebaran covid-19, dengan berbagai langkah.

"Salah satunya adalah, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dimana pun berada, mendorong tempat wisata untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid maupun di lapangan," pesan Husni saat membacakan sambutan tertulis Kapolri.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini 2022 tingkat Provinsi Riau, Ibu Chairani Asal Tualang Raih Penghargaan dari Istri Jokow

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X