Wujud Kepedulian, Lapas Bangkinang Bagikan Puluhan Paket Sembako

- Jumat, 22 April 2022 | 14:53 WIB
Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau membagikan 50 paket sembako (Istimewa)
Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau membagikan 50 paket sembako (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, KAMPAR – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau membagikan 50 paket sembako. Kegiatan sosial ini rangkaian dari kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Pejabat Struktural, Staf dan Dharmawanita Persatuan (DWP) Lapas Bangkinang serehakan paket sembako itu kepada Panti Asuhan dan masyarakat yang tinggal di sekitar Lapas.

Paket sembako yang dibagikan itu adalah bahan - bahan pokok seperti air galon isi ulang, sayuran, beras, ayam, roti, indomie, susu kaleng, teh celup, kaleng sarden, gula dan minyak goreng.

"Total paket sembako yang kita bagikan berjumlah 50 paket. Sebagian dari paket sembako yang kita serahkan merupakan buah karya atau produk dari warga binaan Lapas Bangkinang," kata Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno, Jumat (22/4).

Baca Juga: IndiHome Utamakan Kepuasan Pelanggan dengan Berbagai Inovasi

“Kita melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun. Sasaran  kita melaksanakan bakti sosial ini di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Masyarakat yang ada disekitar Lapas Bangkinang,” sambungnya.

Dikatakan Sutarno, kegiatan itu merupakan bentuk dari kepedulian Lapas Bangkinang terhadap warga yang berada di Panti Asuhan  dan juga masyarakat.

Secara tidak langsung kata Sutarno, warga binaan telah terlibat dalam kegiatan kemanusian tersebut. Sebab paket yang dibagikan merupakan hasil produksi dari warga binaan Lapas Bangkinang.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial ini telah dilaksanakan pihaknya secara periodik, selain menggandeng Baznas Kampar, Lapas Bangkinang juga sering turun langsung untuk memberikan bantuan pokok kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga: Calon Pj Walikota Pekanbaru dan Kampar, Gubri Sudah Kantongi Nama Tapi Belum Mau Membahas

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X