Masih Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan, Jajaran Rutan Siak Gelar Upacara Ziarah Kubur dan Tabur Bunga

- Rabu, 20 April 2022 | 13:12 WIB
Karutan Siak, Tonggo Butar-Butar saat Tabur Bunga di Makam Pahlawan (Dolly/HRC)
Karutan Siak, Tonggo Butar-Butar saat Tabur Bunga di Makam Pahlawan (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO. SIAK - Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 menjadi momen yang sangat berarti bagi Rutan Kelas IIB Siak Indrapura.

Bagaimana tidak, berbagai kegiatan positif telah dilakukan oleh jajaran Rutan Siak dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sejak sebulan terakhir.

Kali ini, Jajaran Rutan Siak meggelar upacara ziarah kubur dan tabur bunga di Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim II, Rabu (20/4).

Lokasi makam pahlawan Sultan Syarif Kasim II berada tak jauh dari gedung Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura. Diperkirakan jaraknya hanya ratusan meter dari Rutan Siak.

Baca Juga: Bupati Sukiman: Mari Tingkatkan Pembangunan Desa Melalui Pemungutan Pajak

Istimewa (Dolly/HRC)
Sebelum melaksanakan tabur bunga di makam Sultan Syarif Kasim II, Karutan Siak, Tonggo Butar-Butar terlebih dahulu menggelar upacara bersama jajaranya.

Disana dia (Karutan-red), langsung memimpin upacara dihalaman makam yang berada di samping Mesjid Syahabudin.

Kepada haluanriau.co, Karutan Siak menyampaikan, bahwa giat tabur bunga hari ini tidak hanya diikuti oleh petugas dan CPNS rutan saja, namun turut dihadiri perwakilan Dharma Wanita Persatuan Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura.

Menurut Karutan Siak, hal ini merupakan wujud rasa terima kasih kita kepada seluruh pahlawan yang telah mengorban jiwa raga mereka demi bangsa dan negara ini.

"Serta mengingatkan kita akan beratnya perjuangan para pahlawan, agar kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif demi menjaga keutuhan NKRI," kata dia menambahkan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X