Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Bangkinang Gelar Tabur Bunga

- Rabu, 20 April 2022 | 11:19 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang, Sutarno beserta jajaran melangsungkan kegiatan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bakti, Bangkinang.

Acara ini adalah rangkain kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58 Tahun 2022.

Kegiatan upacara di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

"Pagi ini kita melaksanakan rangkain kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Kita melaksaakan upacara dan ziarah (red-tabur bunga) ke makam pahlawan," kata Kalapas Bangkinang, Sutarno usai cara pada haluanriau.co, Rabu (20/4).

Istimewa (Amri/HRC)
Baca Juga: Viral Pria Tertangkap Kamera CCTV Kedapatan Mencuri di Sebuah Toko di Tembilahan, Netizen: Ikhlaskan aja

Dikatakan Sutarno, kegiatan Ini penting karena sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya.

"Kita melaksanakankan ziarah ini untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa. Supaya kita dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan," ujar Sutarno.

Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini, Sutarno berharap agar seluruh Lapas Bangkinang memiliki spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Harapan kami semua petugas punya sepirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Kita bisa sampai seperti saat ini karena jasa-jasa pahlawa dan kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan itu," pungkasnya.

Baca Juga: Menjelang 10 Terakhir Ramadan, Ini Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Harap Bersiap!

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X