Safari Ramadhan di Rimba Melintang, Bupati Rohil Serahkan Bantuan 50 Juta

- Selasa, 19 April 2022 | 23:19 WIB
Istimewa (Jhoni/HRC)
Istimewa (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan wakil Bupati H Sulaiman bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) secara bersamaan melakukan safari Ramadhan di Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (19/4/2022) malam sekalian melaksanakan sholat tarawih bersama di Masjid Jami' Hidayatullah.

Forkopimda yang hadir, Dandim 0321 Rohil Muhammad Erfani, Kasi Pidsus Kejari Rohil Herdianto,  serta sejumlah kepala OPD hadir dalam safari itu. Selain itu, Camat Rimba Melintang H Sukirman, Anggota DPRD Rohil Risben dan Ucok Mukhtar serta seluruh kepala desa dan lurah juga turut hadir.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil dan rombongan memberikan bantuan sebesar Rp 30 juta untuk dana operasional pengurus masjid Jami, 10 juta untuk bantuan pondok pesantren Al Muhsinin dan 10 juta untuk pesantren Assyafiiyah serta bantuan alat rebana lengkap bajunya untuk kelompok rebana setempat.

Baca Juga: Personil Satpolairud Meranti Berbagi Takjil kepada Pelaut

Dalam sambutannya, Camat H Sukirman mengatakan, mewakili masyarakat Rimba Melintang dia mengucapkan terimakasih kepada bupati dan rombongan yang telah bersedia bersilaturahmi dengan masyarakat Rimba Melintang.

Diungkapkan Sukirman, sudah dua tahun belakangan ini, akibat pandemi Covid19 bupati dan wakil Bupati Rohil tidak ada melakukan safari Ramadhan. "Alhamdulillah malam ini Bupati lengkap dengan wakil bupati hadir disini, semoga ini dapat memberikan semangat buat kita semua untuk menjalankan tugas masing-masing," ujarnya.

Sementara itu Bupati Rohil dalam sambutannya untuk tahun 2022 ini pembatasan kegiatan masyarakat sudah berkurang. Sehingga tahun ini Pemkab Rohil bisa melaksanakan safari ketiap kecamatan. Selain itu, tahun ini Rokan Hilir juga sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau dan juga telah bisa melaksanakan acara bakar tongkang.

Selain itu, bupati juga menjelaskan beberapa program pemerintah daerah kepada masyarakat. Diantaranya, saat ini Pemkab Rohil berupaya menyalurkan bantuan langsung tunai sebesar Rp250.000 atau sebanyak 58 Miliar pertahunnya.

"Target kita kemarin sebelum lebaran sudah disalurkan kepada masyarakat melalui Bank Rohil. Tapi karena prosesnya panjang belum bisa segera dibagikan. Saya harap satu atau dua bulan kedepan dana dana ini sudah bisa disalurkan. Sehingga kedepannya bisa rutin disalurkan per dua bulan atau per tiga bulan," paparnya.

Bupati berharap seluruh masyarakat Rohil dapat mendukung program-program pemerintah daerah yang berupaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Rohil. "Kepada seluruh camat dan penghulu, mari kita sama-sama bekerjasama memberikan yang terbaik buat masyarakat kita," tutupnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X