Plt Bupati Klaim Progres Porprov Kuansing 90 Persen, Gubri Minta Pihak Terkait Cek Kesiapan Venue Pertandingan

- Selasa, 19 April 2022 | 22:26 WIB
Gubri bersama rombongan saat meninjau sport centre tempat pelaksanaan porprov X di Kuansing
Gubri bersama rombongan saat meninjau sport centre tempat pelaksanaan porprov X di Kuansing

HALUANRIAU.CO, TELUKUANTAN – Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Ambi, mengklaim progres kesiapan Kuansing sebagau tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 telah mencapai 90 persen, dan ditargetkan pada bulan Juli mendatang selesai pengerjaan beberapa venue olahraga, termasuk tempat acara pembukaan.

Klaim tersebut disampaikan Suhardiman Ambi, kepada Gubernur Riau, Syamsuar, saat meninjau sport centre tempat penyelenggaraan beberapa cabang olahraga, dan pembukaan Porprov X Riau, di Kabupaten Kuansing.

“Secara teknis kita sudah stanby untuk melaksanakan kita lagi proses penyelesaian mudah-mudahan dalam Bulan Juli semuanya akan tuntas, dan Insya Allah siap untuk dilaksanakan. Persentase 90 persen, mana yang bocor akan diselesaikan,” ujar Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Ambi, Selasa (18/4).

Selain di area sport centre kata Suhardiman Ambi, venue lainnya seperti tempat penyelenggaraan cabor dayung bahkan sudah mencapai 100 persen pengerjaan fisiknya, dan sudah siap digunakan.

“Kegiatan fisik sudah mencapai 100 persen yah, termasuk kebunnopi yang akan digunakan untuk Dayung, mudah-mudahan nanti tidak ada kendala sesuai keinginan Gubernur,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, usai meninjau venue tempat pelaksanaan Porprov meminta agar pihak terkait menyelesaikan kekurangan-kekurangan pembangunan venue yang ada di Kuansing. Mana venue yang rusak atau bocor bisa segera diselesaikan.

“Hari ini safari Ramadahan dan sekalian meninjau venue-venue yang akan dipersiapkan untuk Porprov, ini sudah dilihat tadi venue yang ada disini sesuai dengan cabor yang akan dilombakan. Tadi menurut Bupati diperkirakan bulan November pelaksanaannya tadi ada persoalan di Gor itu, saya minta bantu cari jalan keluarnya supaya nanti waktu pelaksanaan tidak terjadi kebocoran, terutama air yang mengalir,” kata Gubri.

“Ini juga tanaman juga sudah berangsur ditanam jadi pas pelaksanana tidak ada kendala. Ini akan kita sampaikan kepada pihak Provinsi yang ada disini agar venue ini sudah disiapkan, minimal nanti menjelang November, sekitar Oktober ini sudah siap,” tambah Gubri.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga meminta agar seluruh persiapan penyelenggaraan Porprov diselesaikan pada bulan Oktober mendatang. Jangan sampai ada kendala disaat pelaksanaan pertandingan Porprov di Kuansing.

“Sehingga nanti tidak terganggu pertandingan yang dilaksanakan disini, saya melihat tidak ada kendala berarti, inikan pengerjaan masih berproses belum selesai pekerjaan. Tadi kita sudah melihat disini akan disiapkan pertandingan-pertandingan,” tegas Gubri.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X