Sempena HBDI Ke-114, IDI Kampar Bagikan 370 Paket Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

- Senin, 18 April 2022 | 19:02 WIB
Ketua IDI Kampar serahkan sembako ke Rayon untuk dibagi ke masyarakat (Ari Amrizal/HR)
Ketua IDI Kampar serahkan sembako ke Rayon untuk dibagi ke masyarakat (Ari Amrizal/HR)

HALUANRIAU.CO, BANGKINANG KOTA - Sempena Hari Bakti Doker Indonesia (HBDI) yang Ke-114, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kampar membagikan 370 paket Sembako kepada masyarakat kurang. Pembagian Sembako dilakukan IDI melalui 7 Rayon yang tersebar di Kabupaten Kampar.

Penyerahan sembako dari Ketua IDI kepada Perwakilan Rayon dilakukan Ketua IDI Kampar, dr. Ari Wirasto didampingi Sekretaris dr. Firdaus dan Bidang Pengabdian Masyarakat IDI Kampar, dr. Rica Amalia yang digelar secara simbolis di Aula RSUD Bangkinang, Senin (18/4).

Dalam wawancaranya, Ketua IDI Kabupaten Kampar, Ari Wirasto mengatakan bahwa pendistribusian sembako hasil sumbangan para dokter yang berada di Kabupaten Kampar ini nantinya akan melalui 7 rayon sebelum akhirnya di terima masyarakat.

"Mekanisme untuk penyalurannya kita ada 7 rayon, yang pertama rayon Lipat Kain, XIII Koto Kampar, Tapung Raya, Siak Hulu, Kampar Kanan I, Kampar Kanan II dan rayon Kampar Kanan III," jelas dr. Ari.

Baca Juga: Melalui Program Ketahanan Pangan, Korem 031/WB Targetkan 1.000 Ha Lahan Pertanian Terkelola dengan Baik

Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa selain pembagian sembako ini, peringatan HBDI ini nantinya juga akan di isi oleh agenda-agenda lainnya.

"InsyaAllah kita juga akan mengadakan agenda-agenda lainnya, mungkin setelah lebaran baru kita selenggarakan, harapannya agar kedepannya kegiatan ini nantinya bisa terus berlanjut," tambah pemilik Klinik dr. Ari ini.

"Kita berharap kedepannya acara ini akan terus berlanjut, karena kita inginnya IDI Kampar ini aktif terus, karena selain berbagi sembako kita juga mengadakan pengobatan di daerah-daerah terpencil, jadi InsyaAllah kita selalu berkontribusi terhadap membangun kesehatan masyarakat Kampar," pungkasnya.

Sekretaris IDI Kampar dr. Firdaus menjelaskan, meski HBDI jatuh pada 20 Mei mendatang, namun pihaknya mengambil moment bulan ramadhan untuk berbagi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Di sisi lain, menjelaskan bahwa HBDI nantinya jatuh pada bulan mei, tapi karena momen bulan Ramadhan maka IDI kampar memutuskan untuk berbagi dibulan yang penuh berkah ini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X