Melalui Program Ketahanan Pangan, Korem 031/WB Targetkan 1.000 Ha Lahan Pertanian Terkelola dengan Baik

- Senin, 18 April 2022 | 16:47 WIB
Peluncuran Program Ketahanan Pangan 1.000 Hektare yang Diinisiasi Korem 031/WB
Peluncuran Program Ketahanan Pangan 1.000 Hektare yang Diinisiasi Korem 031/WB

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komando Resor Militer 031/Wira Bima meluncurkan program ketahanan pangan di Riau. Melalui program ini diharapkan total lahan seluas seribu hektare dapat dikelola dengan baik guna mendukung petani meningkatkan produksi hasil pertaniannya.

Peluncuran program ketahanan pangan ini dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Senin (18/4). Kegiatan dipusatkan di lahan seluas 10 hektare di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Sementara jajaran Kodim di Riau juga melaksanakan hal serupa. Kegiatan di satu daerah dengan daerah lain, tersambung lewat virtual.

Dikatakan Danrem, pihaknya sangat senang, karena sejumlah kelompok tani di Riau telah sukses memulai penanaman perdana serentak, dengan total luasan lahan tanam mencapai seribu hektare.

Baca Juga: Aniaya Rekannya, Kasi Ops Satpol PP Pekanbaru Belum Tersangka

"Tentunya ini perlu kita apresiasi, karena petani telah ikut berkontribusi secara nyata dalam peningkatan luas tanam dan produktivitas pangan, khususnya komoditi padi, jagung dan kedelai (pajale) di Bumi Lancang Kuning ini," ujar Danrem.

Dijelaskannya, pembangunan di bidang pertanian merupakan salah satu prioritas pihaknya yang akan terus dikembangkan di Bumi Lancang Kuning. Karena kata Danrem, ini menjadi misi dari Korem dan jajaran.

Melalui program ketahanan pangan ini, diharapkan pengelolaan potensi sumber daya alam dapat semakin efektif. Tentunya ini dapat berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian.

"Kami sangat menyadari, sektor pertanian memiliki peranan sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah. Sektor pertanian bukan hanya memberikan andil terhadap ketahanan pangan daerah, akan tetapi ikut berkontribusi besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh," terang Danrem.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X