Gandeng Dinas Kesehatan, Polsek Tualang Bersama Tiga Pilar Sidak Pedagang Pasar Beduk

- Minggu, 17 April 2022 | 14:08 WIB
Personil Polsek Tualang dan tiga pilar saat sidak pedagang pasar beduk di jalan jamsostek perawang (Dolly/HRC)
Personil Polsek Tualang dan tiga pilar saat sidak pedagang pasar beduk di jalan jamsostek perawang (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO. SIAK - Selama bulan ramadhan, para pedagang makanan dan minuman banyak ditemukan diberbagai Pasar Beduk yang ada di Kecamatan Tualang.

Disana, para pedagang menjual berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi, demi meraut untung yang yang maksimal.

Disatu sisi, ada pedagang yang megutamakan mutu dari jenis makanan yang mereka jual, Dilain sisi ada pula pedagang yang tidak memperhatikan kualitas dagangannya demi mendapatkan untung yang besar tanpa memikirkan dampak kesehatan bagi konsumennya.

Menyikapi hal tersebut, personil Polsek Tualang bersama tiga pilar dan Dinas Kesahatan melakukan pemeriksaan terkait makanan dan minuman yang dijual pedagang di Pasar Beduk, Kecamatan Tualang, sabtu (16/4).

Pasar beduk yang berada di jalan Jamsostek Desa Perawang Barat, menjadi salah satu sasaran petugas petang itu.

Baca Juga: Sah, MTQ Riau Digelar 24-31 Juli di Bagansiapiapi

"Dagangan pedagang disana tak luput dari pemeriksaan petugas. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi bahan makanan dan minuman yang nengandung zat pewarna," ujar Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa.

Masih kata AKP Alvin, makanan dan minuman yang telah kita cek, sampelnya nanti akan kita bawa kelaboratorium.

"Beberapa hari kedepan, hasilnya akan diketahui apakah ada yang mengandung zat pewarna atau mengadung zat lain," sambung Alvin.

"Meskipun demikian, apabila nantinya ada temuan makanan yang mengandung zat pewarna ataupun zat lainnya, kita akan memberikan teguran kepada pedagang tersebut," tegas Alvin.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X