Gelar Rakor Bahas Musorkab, Berikut Harapan Ketua KONI Rohul

- Rabu, 13 April 2022 | 19:14 WIB
Istimewa (Ramadhan/HR)
Istimewa (Ramadhan/HR)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Menuju Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor KONI Rohul, Rabu (13/04) sekira pukul 16.00 WIB.

Kegiatan Rakor yang diikuti dengan agenda Buka Bersama itu dipimpin langsung oleh Ketua KONI Rohul, Khairul Fahmi MT serta dihadiri oleh seluruh Ketua Cabor dan kepengurusan masing-masing Cabang Olahraga.

Disampaikan Ketua KONI Rohul, Khairul Fahmi MT bahwa agenda Rakor hari itu adalah untuk membahas terkait persiapan Musorkab KONI Rohul yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Intinya hari ini kita melakukan pembentukan panitia dan menjelaskan hal-hal terkait pelaksanaan Musorkab KONI Rokan Hulu yang InshaAllah akan dilaksanakan pada bulan April atau paling lambat bulan Mei 2022 ini," ungkap Fahmi.

Dalam persiapan menuju Musorkab KONI Rohul,  Fahmi mengingatkan kepada masing-masing Cabor yang SK kepengurusannya tidak aktif atau sudah akan berakhir, agar segera mengurus ke Cabor Pengprov, sehingga nantinya dalam pelaksanaan Musorkab dapat berperan aktif.

"Kita berharap, pelaksanaan Pemilihan Ketua KONI Rohul periode 2022-2026 ini dapat berjalan sukses tanpa hambatan sedikitpun, sebagaimana harapan pengurus dan Anggota KONI Rohul semuanya" tambah Fahmi.

Baca Juga: Terbukti Lebih Hemat, Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Gunakan Listrik PLN

Lebih lanjut, Fahmi mengatakan ajang ini juga dimanfaatkan untuk diskusi mengenai persiapan KONI Rohul untuk mengahadapi Porprov X yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Sejauh ini KONI Rokan Hulu sudah mengajukan penambahan anggaran pada APBD-P Rokan Hulu 2022, mengingat pada APBD murni anggaran untuk mengikuti Porprov belum tersedia dalam mata anggaran KONI Rokan Hulu," ungkap Fahmi.

"Kita berharap PEMDA dan DPRD Rokan Hulu dapat mengabulkan penambahan anggaran ini, mengingat Porprov merupakan muara dari pembinaan atlet yang telah dilaksanakan selama ini. Selain itu Porprov juga merupakan adu gengsi bagi pembinaan olahraga disetiap Kabupaten yang ada di Provinsi Riau," tambah Fahmi lagi.

Fahmi optimis Rohul akan ikut dalam even olahraga terbesar di Provinsi Riau, mengingat pengembangan keolahragaan merupakan bagian dari visi dan misi Bupati Rokan Hulu.

(Roesly Ramandhan)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X