THM Disinyalir Masih Buka, Bukti Nyata Pemko Dilecehkan

- Rabu, 13 April 2022 | 15:13 WIB
Ilustrasi THM (Antoine J.)
Ilustrasi THM (Antoine J.)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 14/SE/2022 tentang Pedoman Aktivitas pada Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022M di Kota Pekanbaru mengatur segala sesuatu tentang kegiatan selama Ramadhan 1443 H.

Dalam poin B nomor 1 berbunyi bahwa Tempa Hiburan Umum seperti Karaoke, PUB, Kelab Malam/Diskotik ditutup selama Ramadhan. Dalam poin ini juga mengatur aktivitas tempat pijit refleksi hingga restoran.

Kenyataannya, masih ada Tempat Hiburan Malam (THM) yang disinyalir masih beroperasi, adanya temuan itu tentu dengan nyata telah melanggar aturan yang dikeluarkan pada 28 Maret 2022 itu.

Kenyataan ini, sebut Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Fathullah, membuat malu. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dinilai tak serius menegakkan aturan yang diberlakukan.

Baca Juga: Suasana Mencekam, Warga Kampung Tasik Betung Diteror Harimau

"Kalau ada Tempat Hiburan Malam (THM) buka, kalau perlu izin usaha itu dicabut, DPMPTSP dan Satpol PP harus rajin turun ke lapangan. Jangan cuma duduk dikantor," tegas Fathullah dengan geram.

Politisi Gerindra ini juga menegaskan terhadap para pemilik tempat hiburan malam (THM) dan juga karaoke untuk tidak bermain kucing-kucingan dengan petugas. Begitupun dengan petugas juga diingatkan agar tidak bekerjasama dengan pengusaha yang bandel.

"Jangan dikotori Pekanbaru ini, DPMPTSP dan Satpol PP harus rajin melakukan razia pada bulan suci Ramadhan," paparnya.

Fathullah juga berharap agar seluruh pihak untuk saling jaga toleransi di Bulan Suci ini, bagaiamanapun warga Kota Pekanbaru mayoritas menganut Islam.

"Saya akan turun sendiri, saya akan cek izinnya. Kalau tak ada izinnya akan saya cabut. Pemerintah harus tegas, kalau tidak tegas pemerintah dilecehkan oleh pengusaha yang ada di Pekanbaru," katanya mengakhiri.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X