Suasana Mencekam, Warga Kampung Tasik Betung Diteror Harimau

- Rabu, 13 April 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi Harimau Sumatera (Brian McGowan)
Ilustrasi Harimau Sumatera (Brian McGowan)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Suasana mencekam menyelimuti warga RT 04, RW 03, Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau. Pasalnya, ada seekor Harimau berkeliaran di sekitaran pemukiman penduduk.

Hal itu diceritakan Penghulu Kampung Tasik Betung, Anas, dikatakannya, kemunculan Harimau di Kampung itu sudah kedua kalinya. Kali pertama terjadi pada hari Ahad, Harimau berkeliaran dan memangsa seekor Anjing. Namun, saat itu hanya sebagian diketahui oleh beberapa orang saja.

Sementara untuk yang kedua kalinya, kemunculan Harimau itu disaksikan langsung oleh warga dan sempat diambil videonya, Selasa (12/04/2022) petang.

Dari tangkapan video itu, terlihat kemunculan seekor Harimau bersamaan dengan berlarinya beberapa ayam.

Dengan tatapan sinis, Harimau itu mengelilingi sebuah rumah yang ada penghuninya. Terdengar dari video itu, penghuni rumah sangat ketakutan.

"Kejadian ini sudah dua kali, dua hari yang lalu sempat masuk kampung dan memangsa seekor Anjing. Sementara tadi sekitar menjelang Maghrib masuk lagi dan mengelilingi rumah warga," ungkap Chairul Anas, Penghulu Kampung Tasik Betung saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Selasa (12/04/2022) malam.

Baca Juga: Gasak Aset Milik PT Pertamina Hulu Rokan, Tiga Orang Pelaku Diringkus

Dengan kejadian itu, Anas berharap instansi terkait tanggap. Menurutnya, dengan kejadian itu, warga tidak berani keluar rumah.

"Saya atas nama pemerintah kampung sangat berharap agar peristiwa kemunculan Harimau ini ditindaklanjuti BBKSDA Riau. Sebab, suasana mencekam, warga tak berani keluar rumah," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X