Masyarakat Merasa Terbantu Dengan Adanya Pasar Murah Oleh Pemdes Rambah Hilir

- Selasa, 12 April 2022 | 18:59 WIB
Istimewa (Ramadhan/HR)
Istimewa (Ramadhan/HR)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Masyarakat Desa Rambah Hilir dan sekitarnya sangat merasakan manfaat Pasar Murah yang diadakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bekerjasama dengan BULOG Kantor Cabang Pembantu Kampar-Rohul.

Salah satunya seperti disampaikan oleh tokoh tetua Desa setempat, M Nasir yang mengaku sangat terbantu dengan adanya Pasar Murah yang diselenggarakan Pemdes Rambah Hilir di Depan Kantor Desa Rambah Hilir, Selasa (12/04) pagi.

"Kegiatan pasar murah ini sangat membantu sekali, apalah lagi dibulan suci Ramadhan pada saat sekarang ini, tentu dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," sebut M Nasir kepada awak media.

Dia juga mengatakan bahwa Pasar Murah oleh Pemdes Rambah Hilir juga dapat membantu masyarakat ditengah terpuruknya perekonomian sehingga dia berharap Pasar Murah ini dapat dilaksanakan tidak hanya sekali, namun dua, tiga hingga beberapa kali kedepan di Desa Rambah Hilir.

Baca Juga: Kantor Hukum Parlindungan dan Rekan Raih Penghargaan Prestasi Indonesia 2022

Sementara itu, Kepala Desa Rambah Hilir, Romi Juliandra SE mengaku adapun tujuan dilaksanakannya Pasar Murah adalah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Suci Ramadhan sekaligus menstabilkan perekonomian masyarakat ditengah melonjaknya bahan pokok terutama minyak goreng yang terbilang langka.

"Dengan adanya pasar murah ini, tentunya kita berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi bahan pokok di rumahnya," ungkap Romi.

Diakui Romi, selain 500 paket sembako murah, pihak Pemerintah Desa Rambah Hilir juga memberikan satu kaleng sarden gratis bagi 150 pembeli pertama.

"Walaupun diadakan di Kantor Desa Rambah Hilir, Pasar murah ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Desa Rambah Hilir saja, namun juga untuk masyarakat umum lainnya," tambah Romi.

Pada penuturannya kepada awak media, Romi juga menjelaskan dalam beberapa waktu dekat, Pemdes Rambah Hilir juga akan memberikan bantuan dalam bentuk Kartu Rambahhilir Jaya (KRJ) kepada masyarakat Desa Rambah Hilir yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X