Siap Beroperasi Kembali, Wako Paisal Kunjungi Pelabuhan Internasional Dumai

- Selasa, 12 April 2022 | 12:12 WIB
Wako Dumai Paisal saat melakukan kunjungam kerja di Pelabuhan Internasional Dumai (Dolly/HRC)
Wako Dumai Paisal saat melakukan kunjungam kerja di Pelabuhan Internasional Dumai (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal melakukan tinjauan finalisasi persiapan pengoperasian kembali terminal penumpang Pelabuhan Internasional Dumai, di pelabuhan penumpang PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Dikarenakan Kota Dumai merupakan salah satu kota yang menjadi pintu masuk ‎negara luar, pengoperasiannya  kembali ternyata mendapat  persetujuan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Pusat.

Pelabuhan penumpang Pelindo ‎menjadi satu satunya di Riau, yang menjadi pintu masuk kedatangan bagi para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau turis asing di Indonesia.

Di sela peninjauannya, Paisal mengatakan jika Dumai sudah siap kembali menjadi pintu masuk bagi turis asing atau para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) ke Indonesia.

"Alhamdulillah, dalam tinjauan finalisasi persiapan pengoperasian kembali terminal penumpang Pelabuhan Internasional Dumai, saya rasa pelabuhan sudah sangat siap," tegasnya.

Baca Juga: Korupsi Anggaran Pengadaan Oksigen dan Gas, Dua Mantan Direktur RSUD Rohul Divonis 14 Bulan Penjara

Bahkan pihaknya juga sudah mengirim surat kepada pemerintah Malaysia tentang kesiapan pelabuhan internasional Kota Dumai.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan, Senin (11 April 2022) atau Selasa (12 April 2022) sudah bisa aktif pengoperasiannya," sebut dia sumringah.

Kepada pihak Satgas Covid-19 Kota Dumai, dirinya menginstruksikan agar diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi mohon diperhatikan betul kepada petugas Satgas Covid-19 mengenal prokesnya termasuk dijaga betul vaksinasi setiap penumpang baik dari indonesia maupun dari luar negeri," tegasnya.

Khusus untuk syarat vaksin harus benar-benar diterapkan oleh masing-masing penyedia armada, ketika penumpang akan membeli tiket pastikan bawa penumpang itu sudah divaksin, minimal vaksin kedua.

Tidak hanya itu, Paisal juga meminta Satgas dan stakeholder terkait untuk mendirikan gerai vaksin di Pelabuhan, untuk memudahkan para penumpang.

"Semoga saja pengoperasian kembali terminal penumpang Pelabuhan Internasional Dumai, bisa meningkatkan perekonomian di kota Dumai," harapnya menutup.

(Adv)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X