Kerjasama Dengn BIN Rutan Siak Gelar Vaksin Boster Bagi WBP Dan Pegawai

- Senin, 11 April 2022 | 16:26 WIB
Potret salah seorang WBP mengikuti Vaksin Boster (Istimewa)
Potret salah seorang WBP mengikuti Vaksin Boster (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Kemenkumham Riau melalui Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura menggelar Vaksin Boster bagi warga binaan, Senin (11/4).

Pelaksaan vaksin boster bagi warga binaan yang berlangsung di Aula Rutan Siak pagi itu merupakan kerjasama pihak Rutan Siak dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Riau, Dinas Kesehatan, Puskesmas Siak.

Kepala Rutan Siak Tonggo Butarbutar menyampaikan kepada haluanriau.co bahwa kegiatan vaksin boster ini merupakan rangkaian kegiatan hari Bhakti Pemasyarakatan.

"Vaksin boster bagi WBP juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas warga binaan agar terhindar dari penyebaran covid-19," sambungnya.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Rohil Ikuti Rakor Karhutla Bersama Gubernur Riau Secara Virtual

Masih kata Karutan Siak, adapun rincian penerima vaksin boster hari ini angara lain, 86 orang dari warga binaan, 6 orang pegawai rutan, dan 1 orang keluarga dari pegawai rutan.

"Sebelum dilakukan vaksinasi oleh tenaga medis, seluruh peserta vaksin boster pagi itu dilakukan beberapa rangkaian pemeriksaan terlebih dahulu, apakah layak atau tidaknya menerima vaksin boster, agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir," kata dia menambahakan.

Terakhir, Karutan Siak menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinegritas dengan pihak BIN, Dinkes Siak dan instansi terkait lainnya agar sama-sama dapat memerangi dan memutus penyebaran covid-19 di negeri ini.

DPRD Siak

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X