Polisi Alihkan Arus Lalulintas Dilokasi Unjuk Rasa Besok

- Minggu, 10 April 2022 | 19:33 WIB
Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Aksi unjuk rasa dari gabungan mahasiswa se-Riau dikabarkan akan berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau besok, Senin (11/4), rencanya dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

Massa aksi diperkirakan akan berjumlah ribuan, pihak kepolisian menurunkan 1.160 personel guna mengawal tertibnya aksi unjuk rasa tersebut.

Tak hanya itu, polisi pun memberlakukan pengalihan arus lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya disepanjang lokasi unjuk rasa.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro membenarkan adanya rencana rekayasa lalulintas tersebut. "Betul akan ada pemberlakuan rekayasa arus lalin," jawab Kompol Angga saat dikonfirmasi Haluanriau.co, Minggu (10/4).

Dijelaskannya, akses jalan akan disekat dipersimpangan Jalan Sudirman-Imam Munandar. Bagi warga dari arah kota menuju Bandara akan dialihkan ke Jalan Imam Munandar lalu masuk ke Jalan Surabaya dan keluar di Jalan Taman Sari.

Selain dialihkan ke Jalan Imam Munandar, warga yang datang dari arah kota menuju arah bandara juga dialihkan ke Jalan Mekar Sari.

"Yang datang dari arah Utara menuju Selatan dialihkan ke Jalan Imam Munandar. Yang akan melintas di depan kantor DPRD Riau dialihkan ke Jalan Mekar Sari," jelasnya.

Sedangkan arus lalulintas dari arah bandara menunu kota tidak diberlakukan penyekatan, diperbolehkan seperti biasanya. Namun dimungkinkan akan diberlakukan hal yang sama berdasarkan situasi nantinya.

"Kami imbau pengendara untuk mencari jalan alternatif. Pengalihan ini karena ada aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Riau," imbuhnya lagi.

Halaman:

Editor: Akmal

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X