Kejati Riau Ajak Tenaga Pendamping Masyarakat Tingkatkan Pengetahuan Hukum

- Jumat, 8 April 2022 | 16:58 WIB
Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto (Istimewa)
Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Raharjo Budi Kisnanto menjadi narasumber utama dalam Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat yang ditaja Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Sumatera III Tahun Anggaran 2022. Dalam paparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau itu mengajak peserta untuk meningkatkan pengetahuan hukum.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Kamis (7/4) kemarin. Kehadiran Asintel tersebut mewakili Kepala Kejati (Kajati) Riau, Jaja Subagja.

Dikatakan Raharjo, pelatihan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Kegiatan Padat Karya Tunai Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

Saat itu, Asintel mengajak puluhan tenaga pendamping dalam pelatihan ini untuk upgrade wawasan dan pengetahuan hukum. Hal itu agar terhindar dari permasalahan hukum khususnya tindak pidana korupsi selama menjalankan tugas ke depannya.

Baca Juga: Terbukti Tilap Dana UED-SP, JPU Kejari Siak Tuntut Dirut BUMKam Amanah Bhakti 6 Tahun 6 Bulan Penjara

"Jangan sampai ketidaktahuan hukum menjadikan para TPM (Tenaga Pendamping Masyarakat, red) bermasalah hukum di kemudian hari," ujar Raharjo, Jumat (8/4).

Untuk itu, kata Raharjo, para TPM dituntut agar mengetahui aspek hukum yang berhubungan dengan pekerjaannya. Mereka juga diminta untuk tidak sungkan untuk bertanya atau konsultasi hukum melalui layanan yang telah disediakan oleh Kejaksaan.

"Adapun tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya tindak pidana korupsi sekecil apapun," sebut Asintel.

Untuk diketahui, TPM adalah tim yang dibentuk untuk memfasilitasi dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, monitoring dan evaluasi di tingkat kelompok masyarakat yang menerima dana bantuan pemerintah khususnya bagi para petani pemakai air.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X