Buat Brisik, Polsek Tualang Tindak Tegas Pemotor Yang Menggunakan Knalpot Brong

- Rabu, 6 April 2022 | 18:07 WIB
Puluhan Knalpot Brong yang disita Unit Lantas Polsek Tualang (Dolly/HRC)
Puluhan Knalpot Brong yang disita Unit Lantas Polsek Tualang (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Puluhan pengendara sepeda motor terjaring Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022 Polsek Tualang.

Bukan tanpa alasan, belasan sepeda motor tersebut mendapatkan penindakan tegas dari Unit Lantas Polsek Tualang. Kendaraan tersebut disinyalir membuat gaduh dan berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karna menggunakan knalpot brong.

Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa melalui Panit 1 Lantas Iptu A. Ramadhan mengatakan kepada haluanriau.co selasa (6/4). Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan puasa.

Giat ini sudah berlangsung sejak 3 april lalu, dan akan berakhir menjelang lebaran nanti, ulasnya.

Baca Juga: Susun Memori Kasasi, Tim JPU Harap Mahkamah Agung Hukum Syafri Harto

Lebih jauh dia menjelaskan, selama beberapa hari ini kami dari Unit Lantas Polsek Tualang Polres Siak telah melakukan penindakan terhadap 40 pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Tindakan tegas dari kami pihak kepolisian yaitu memberikan tindakan E-Tilang, sementara knalpot brong tersebut kita sita dan selanjutnya akan dimusnakan nantinya.

"Tidak cukup sampai disitu, pengendara tersebut juga kita buatkan surat pernyataan untuk bersedia mengganti dengan knalpot standar dan tidak akan mengulangi hal serupa kedepannya," kata dia menambahkan.

"Mewakili Kapolsek Tualang, mengimbau kepada warga Kecamatan Tualang, terutama kaum milenial agar tidak menggunakan knalpot brong, karena suara yang ditimbulkan knalpot brong tersebut dapat mengganggu kenyamanan warga, apalagi dalam kondisi saat ini, umat muslim sedang melaksanakan ibadah dibulan yang penuh berkah ini," pungkasnya.

DPRD Siak

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X