Ditaja BINDA Riau, Sebanyak 840 Warga Binaan Rutan Pekanbaru Ditargetkan Divaksinasi

- Rabu, 6 April 2022 | 16:26 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rutan Pekanbaru (Istimewa)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rutan Pekanbaru (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru bersama Badan Intelijen Nasional Daerah Riau melakukan vaksinasi bagi warga binaan dan keluarga warga binaan, Rabu (6/4). Dalam kegiatan itu, ditargetkan sebanyak 840 orang dapat menerima vaksin Covid-19 tersebut.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau, Maulidi Hilal dan Kepala BINDA Riau, Brigjen TNI Amino SB. Kegiatan tersebut dipusatkan di Rutan Pekanbaru.

"Hari ini BIN bekerja sama dengan Kemenkumham Riau, salah satunya Rutan Pekanbaru melakukan vaksinasi masal untuk warga binaan yang nanti akan disusul dengan mengikutsertakan keluarga warga binaan," ujar Kepala BINDA Riau, Brigjen TNI Animo.

Menurut Animo, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam menyukseskan vaksinasi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk mengakhiri pandemi menjadi endemi.

Baca Juga: Kajari Silpia Rosalina Serahkan SKP2, Proses Penuntutan Perkara Lalu Lintas di Pelalawan Dihentikan

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi dosis I, II dan III.

Sementara itu, Kadivpas Kemenkumham Riau Maulidi Hilal mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama BINDA Riau yang telah memberikan vaksinasi kepada warga binaan khususnya di Rutan Pekanbaru.

"Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Riau menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini kepada BINDA Riau," kata Kadivpas.

Hilal juga berterima kasih atas dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan dan sejumlah Puskesmas di Kota Pekanbaru, yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X