Terkait Safari Ramadhan Tahun Ini, Umzakirman: Kami Masih Menunggu Keputusan Bupati

- Selasa, 5 April 2022 | 18:00 WIB
Terkait Safari Ramadhan Tahun Ini, Umzakirman : Kami  Masih Menunggu Keputusan Bupati (Ramadhan/HR)
Terkait Safari Ramadhan Tahun Ini, Umzakirman : Kami Masih Menunggu Keputusan Bupati (Ramadhan/HR)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) belum dapat pastikan apakah Ramadhan tahun ini dapat melaksanakan Safari Ramadan atau tidak.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Kesra Setda Rokan Hulu, Umzakirman saat dikonfirmasi oleh awak media Haluan Riau, Selasa (05/04).

Sempat terhenti dan tidak terlaksana pada beberapa tahun belakangan karena pandemi Covid-19, pelaksanaan safari Ramadhan di tahun ini juga belum dapat dipastikan terlaksana seperti beberapa tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan wabah Pandemi Covid-19 yang masih merabah di Negeri Seribu Suluk, Kabupaten Rokan Hulu.

Disampaikan Umzakirman, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini  masih menunggu keputusan pimpinan, yakni Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman Saat Umat Muslim Beribadah, Polsek Tualang Gencarkan Patroli Rutin di Tempat Ibadah

"Untuk Jadwal safari Ramadhannya sudah kita siapkan. Saat ini masih menunggu keputusan Bupati Rokan Hulu, Bapak H Sukiman," Jelas Umzakirman.

Diakui Umzakirman, apabila pelaksanaan Safari Ramadhan dapat terlaksana pada tahun ini, maka jadwalnya akan dimulai dari Kecamatan Tambusai Utara, selanjutnya diikuti dengan beberapa Kecamatan lain hingga berakhir di Kecamatan Rambah.

"Itupun kalau dilaksanakan, tapi kita masih menunggu arahan pimpinan," tambahnya.

Umzakirman juga mengatakan bahwa, apabila pelaksanaan Safari Ramadhan tetap dilaksanakan, maka sepanjang agenda tentu akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang sangat ketat.

"Harus, karena wabah ini belum dapat dipastikan telah hilang dari lingkungan kita," debut Umzakirman.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X