Berikan Rasa Aman Saat Umat Muslim Beribadah, Polsek Tualang Gencarkan Patroli Rutin di Tempat Ibadah

- Selasa, 5 April 2022 | 17:11 WIB
Peraonil Polsek Tualang Saat patroli pengamanan di Mesjid Nurul Islam KPR 1 Perawang (Dolly/HRC)
Peraonil Polsek Tualang Saat patroli pengamanan di Mesjid Nurul Islam KPR 1 Perawang (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim, banyak warga berbondong-bondong meramaikan mesjid untuk beribadah mendapatkan pahala yang berlimpah.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat muslim beribadah, Polsek Tualang hadir guna memberikan rasa aman bagi warga Kecamatan Tualang yang sedang melaksanakan ibadah di mesjid yang ada di kota Perawang.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa mengatakan, giat patroli ke mesjid-mesjid yang ada di kota Perawang ini rutin kita laksanakan selama bulan Ramadhan.

"Mulai dari patroli di saat shalat subuh, hingga malam harinya saat shalat taraweh," kata Alvin menambahkan.

Baca Juga: Berada di Indonesia, Maria Ozawa Ingin Raffi Ahmad Menemaninya di Bali, Netizen: Godaan Bulan Ramadhan

"Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat muslim yang sedang menunaikan ibadah," kata dia lagi.

Meskipun begitu, pihaknya berharap masyarakat agar menjaga kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Tualang ini selalu terjalin dengan harmonis.

Dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat, ini merupakan bukti nyata bahwa polisi itu sahabat bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, ras dan agama.

Alvin berpesan kepada masyarakat Kecmatan Tualang, agar selalu waspada saat meninggalkan rumah ketika pergi ke tempat ibadah, pastikan rumah dalam keadaan terkunci, karna tindak kriminal bisa terjadi kapan saja, apalagi menjelang dekatnya hari raya nanti.

Baca Juga: Lagi, Komnas HAM Tak Setuju Pemerkosa 13 Santriwati, Herry Wirawan Divonis Mati

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X