Dinilai Efektif dan Efisien Kelola Keuangan Daerah,Pemko Dumai Terima Sertifikat Maturitas SPIP dari BPKP Riau

- Selasa, 5 April 2022 | 15:01 WIB
Istimewa (Dolly/HRC)
Istimewa (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, DUMAI - Dinilai efektif dan efesien dalam mengelola keuangan daerah, Pemerintah Kota Dumai menerima Sertifikat Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi Level III Tahun 2022 oleh Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir, M.Ec.Dev.

Penyerahan sertifikat ini langsung diberikan Fauqi kepada Wali Kota Dumai, di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Selasa (29/3). Penyerahan  ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan dan seluruh Kepala atau perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Walikota Dumai, H. Paisal menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai akan terus berkomitmen meningkatkan kompetensi dalam rangka meningkatkan Maturitas Sistem Pengendalian Intern di Pemerintah Kota Dumai.

"Ini merupakan kerja keras kita bersama dan saya berharap kepada seluruh OPD untuk dapat mempertahankan dan juga meningkatkan serta mendalami apa kekurangannya selama ini. Saya berharap lengkapi data-data yang dibutuhkan karna mendapatkan sertifikat level III ini saja sulit apalagi mempertahankannya. Kedepannya saya optimis, Dumai raih level IV,"ujarnya.

Baca Juga: Staf Cantik Kedapatan Selingkuh dengan Seorang Jaksa KPK, Begini Kronologinya

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Fauqi Achmad Kharir dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kota Dumai."Kedepannya saya yakin Dumai raih level yang lebih tinggi lagi," sebutnya.

Perlu diketahui bahwa SPIP merupakan proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

BPKP juga sempat mengadakan Bimtek dan membimbing pendamping yakni Pemerintah Kota Dumai secara terus menerus sehingga Kota Dumai dapat meraih Maturitas SPIP Level III.

(adv)

Baca Juga: Fakta Terbaru Muncul, Komedian Berinisial 'M' Disebut Beli Puluhan Foto dan Video Porno Dea OnlyFans

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X