Dinkes Kampar Tetap Gencar Melakukan Vaksinisasi di Bulan Ramadhan

- Senin, 4 April 2022 | 16:31 WIB
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Haryanto (Amri/HRC)
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Haryanto (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Meski kasus melandai, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kampar tetap gencar melakukan vaksinisasi di bulan ramadhan. Saat ini dinkes kampar juga siagakan petugas nakes untuk melakukan vaksinisasi pada malam hari.

Plt. Dinkes Kampar, Rahmat, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Haryanto, mengatakan bagi masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa dan tidak ingin divaksin di siang hari maka bisa melakukan vaksin di malam hari.

"Kita akan tetap melaksanakan kegiatan vaksinisasi di bulan suci ramadhan," kata Haryanto, Senin (4/4).

Dikatakan Haryanto, bahwa ia telah menyampaikan kepada seluruh Kepala Puskesmas di Kampar, agar berkoordinasi dengan pengurus masjid jika ada warga yang ingin melakukan vaksin pada malam hari.

Baca Juga: Banding Diterima, Herry Wirawan Dihukum Mati dan Diwajibkan Bayar Rp300 Juta Lebih ke 13 Korban

Hal itu kata dia, merupakan salah satu terobosan untuk capain vaksin di Kampar. Jika bisa terealisasi maka capain vaksin baik, dosis dua atau dosis tiga (Booster) akan tercapai.

"Bagi masyarakat yang mau vaksin booster sampaikan ke pengurus masjid. setelah data masyarakat terkumpul, kami akan datangkan nakes ke masjid tersebut, " ujarnya.

"Kita sampaikan kepada seluruh Kepala Puskesmas kalau ada masyarakat yang mau vaksin dosis dua atau booster dan dia ragu untuk melakukan siang. Silahkan lakukan vaksin malamnya," ucapnya.

Haryanto menuturkan capain vaksinisasi pada hari pertama puasa sebanyak 2000, jumalah itu kata dia jauh berbeda dari sebelumnya.

"Tentu capainnya tidak seperti hari-hari biasanya. Hari pertama puasa capain vaksin sebanyak 2000, biasanya 5000," terangnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Kampar menyegel Areal Kebun PT Johan

Senin, 4 Juli 2022 | 19:36 WIB
X